Sukses


Liga 1: Soal Proteksi Tim Saat PPKM, Ini Penjelasan Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Arema FC cukup aktif membantu pemerintah menyuarakan protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

Ketika PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat aktif pada 3-20 Juli, mereka ikut memberi dukungan. Dorongan agar masyarakat tertib ikut vaksinasi juga digencarkan lewat media sosial.

Jika kepada masyarakat mereka peduli, tentunya di lingkup internal tim pastinya protokol kesehatan bakal dijalankan maksimal. Karena untuk vaksinasi, semua elemen di Arema sudah melakukannya.

Lalu, seperti apa detailnya Arema memproteksi tim selama PPKM berlangsung? Pelatih Arema, Eduardo Almeida menekankan jika ini jadi tanggung jawab individu semua yang ada di tim.

“Di luar latihan, tidak bisa mengontrol. Jadi, saya ingatkan ini tanggung jawab pribadi (menjaga diri dari virus corona),” jelas Almeida.

Karena itu, pria yang mengawali karier kepelatihannya di Benfica U-17, Portugal ini tidak membuat aturan khusus. Tidak mungkin melakukan karantina untuk tim Arema FC. Butuh dana besar untuk mengumpukan semua yang ada di tim di satu tempat, seperti jadi satu hotel misalnya.

“Tidak ada aturan khusus. Apalagi momen ini (PPKM) terjadi dalam 2 minggu. Jadi, sudah menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing,” lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bersabar Dulu

Di Kota Malang, ada pemberlakuan jam malam dan pembatasan kapasitas untuk tempat yang kuliner. Sementara fasilitas publik pemerintah setempat ditutup.

Andaikan keluar rumah, tentu tak banyak tempat yang bisa dituju. Tahun lalu, ketika ada PSBB, Arema melibatkan pemain menyampaikan sosialisasi agar masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

Kali ini, tentu mereka ingin hal yang sama untuk menekan penyebaran virus corona. Apalagi jika kasus virus corona masih tinggi, imbasnya kompetisi akan semakin lama ditunda.

Liga 1 yang semula diputar 10 Juli saat ini sudah ditunda sampai akhir Juli. Padahal, jadwal pertandingan sudah dirilis. Pemain Arema FC sebenarnya sudah siap menjalani laga pertamanya lawan PSM Makassar 11 Juli. Sayangnya, jadwal itu belum bisa terlaksana.

Video Populer

Foto Populer