Sukses


PPKM Darurat, Pelatih Arema Siap Masak Sendiri Jika Resto Langganannya Tutup

Bola.com, Jakarta Kota Malang ikut menjalankan PPKM Darutat pada 3-20 Juli. Pembatasan jam malam, fasilitas umum ditutup dan hingga pembubaran kerumunan dilakukan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida baru sekarang merasakan PPKM di Malang. Tapi sebelumnya dia sempat merasakan lockdown ketika berada di negaranya, Portugal tahun lalu.

“Sebenarnya, hal seperti ini tidak baru bagi saya. Di Portugal juga sama. Saya pernah 15 hari hanya di rumah. Jadi tidak ada masalah dengan kondisi seperti ini,” kata pelatih 43 tahun ini.

Bedanya, kali ini dia sendirian di Indonesia. Sedangkan saat di Portugal, dia ditemani anak dan istrinya.

“Sekarang, saya hanya akan tinggal di rumah. Melihat televisi tentang pertandingan sepakbola. Selain itu juga melakukan pekerjaan menganalisa tim lawan,” jelasnya.

Sebuah rutinitas yang sebenarnya sudah sering dilakukan Eduardo Almeida di Malang. Tapi ada satu hal baru yang akan dicobanya.

“Kalau beberapa resto tidak buka, mungkin nanti akan masak sendiri di rumah,” sambungnya. 

Video

2 dari 2 halaman

Adaptasi Makanan Indonesia

Selama ini Almeida sudah punya beberapa resto langganan yang menyajikan masakan Eropa karena lidahnya masih belum bisa beradaptasi dengan makanan Indonesia. Jika dia memasak, tentu Almeida harus berbelanja bahan makanan lebih dulu.

“Kalau supermarket yang menjual bahan makanan tetap buka kan,” imbuhnya.

Karena tak terlalu jago memasak. Rencananya dia akan membuat makanan sederhana seperti daging, spaghetti dan sejenisnya. Tapi dari pantauan Bola.com, kondisi di Malang masih belum ada perbedaan signifikan. Jalanan masih agak ramai.

Namun sejumlah pertokoan dan tempat kuliner ada yang tutup. Tapi supermarket yang menjual kebutuhan pokok tetap buka. Hanya saja pukul 20.00 mereka harus tutup.

Arema FC belum diketahui apakah besok melanjutkan latihan atau tidak. PPKM membuat mereka akan kesulitan dapat lapangan. Jika tidak ada lapangan yang bisa disewa, pemain akan dapat program latihan individu di rumah masing-masing.

 

Video Populer

Foto Populer