Sukses


Liga 1: Ulasan Duo Anyar Persib, Mohammed Rashid dan Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Pergerakan Persib Bandung dalam bursa transfer Liga 1 penuh kejutan. Beberapa pemain berlabel bintang direkrut demi mendongkrak prestasi tim pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

Paling mendapat sorotan adalah saat manajemen Persib mendatangkan dua pemain yaitu Mohammed Rashid dan Marc Klok. Kedua pemain tersebut direkrut dengan durasi kontrak yang berbeda.

Mohammed Rashid yang merupakan penggawa Timnas Palestina ini diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. Sedangkan, pemain naturalisasi Marc Klok mendapatkan kontrak jangka panjang dengan durasi empat tahun.

Kemampuan keduanya memang belum terlihat karena baru menjalani sesi latihan tim. Ditambah lagi, Persib meliburkan seluruh aktivitas tim karena mengikuti kebijakan Pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat yang dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Persib mendatangkan Rashid dan Klok untuk mengisi kekosongan lini tengah, setelah ditinggal Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan yang menjadi sosok sentral permainan tim musim 2020.

Rashid dan Klok memang memiliki karakter permainan yang sama sebagai gelandang bertahan. Tapi, keduanya memiliki kelebihan dalam melakukan set up penyerangan.

"Ini seperti tahun 2020 di mana kami masih memiliki Kim dan Omid yang menghadirkan adanya kepercayaan di dalam tim," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Video

2 dari 2 halaman

Kedalaman Lini Tengah

Robert sangat senang dengan kehadiran Rashid dan Klok karena kedalaman tim di lini tengah makin mengerikan. Tercatat ada sembilan pemain di posisi gelandang.

Kesembilan pemain itu adalah Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Gian Zola Nasrulloh, Beckham Putra Nugraha, Saiful dan Syafril Lestaluhu

"Dengan semua yang kami miliki saat ini kami memiliki kedalaman tim yang berkualitas dan persaingan sehat di semua posisi," ujar Robert.

Khusus untuk Klok, pelatih berusia 66 tahun ini sudah mengenal betul kualitasnya. Robert dan Klok pernah menjalin kerja sama saat di PSM Makassar musim 2017-2018.

Robert Alberts dan Klok membawa PSM Makassar meraih runner-up Liga 1 2018. Selisih satu poin dari Persija Jakarta di puncak klasemen dengan 62 poin. 

Dengan begitu, pemain berusia 28 tahun ini sepertinya tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dengan permainan Persib Bandung. Klok juga punya ambisi besar bersama Persib Bandung musim ini.

"Kalau saya tahu Robert, pelatih dan saya masih mau main di Indonesia, kalau saya mau ambil juara di negara ini. Saya pikir untuk karir saya, saya harus ambil juara," ujar Klok.

Video Populer

Foto Populer