Sukses


Liga 1: Arema Rahasiakan Program Latihan di Masa PPKM

Bola.com, Malang - Kota Malang jadi salah satu daerah yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat 3-20 Juli dengan ketat. Imbasnya, Arema FC juga tak bisa berlatih, lantaran lapangan seperti Stadion Gajayana Malang ditutup.

Selain itu, jika Arema berlatih, ada potensi mengundang keramaian. Arema FC saat ini belum bisa menggelar latihan.

“Saat ini latihan off dulu,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Senin (5/7/2021). 

Lantas seperti apa program yang diberikan kepada pemain? Itu jadi rahasia dapur tim pelatih dan manajemen. Sepertinya mereka tidak ingin mengumbar program selama PPKM berjalan.

Ada kemungkinan pemain mendapat program latihan individu untuk jaga kondisi. Ada juga kemungkinan Arema tetap latihan di lapangan tapi dengan pemain terbatas.

Mayoritas pemain saat ini masih berada di Malang. Mess Arema di Jalan Kesemek, Kota Malang, masih dihuni banyak pemain seperti biasanya.

“Masih menunggu informasi soal latihan dan lapangan,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Sama Saja

Kondisi seperti itu tidak hanya dialami Arema. Tapi kebanyakan klub di Jawa dan Bali. Tapi bukan berarti Arema menganggap klub di luar Jawa punya keuntungan karena bisa latihan seperti biasa.

“Semua kondisi sama saja,” kata pelatih Arema, Edoardo Almeida.

Dari sisi pemain, saat dikonfirmasi perihal latihan mereka juga tak banyak bicara. Ahmad Alfarizi dkk menunggu informasi lebih lanjut dari manajemen.

Sebenarnya, mereka ingin tetap berlatih, agar kondisi fisiknya tak turun drastis. Lantaran Liga 1 rencananya diputar akhir Juli nanti.

“Yang pertama, kami harus hormati keputusan pemerintah. Tidak masalah nanti persiapan kami hanya 60-70 persen menghadapi Liga 1. Semua klub mengalami hal yang sama. Nanti di awal kompetisi kami terus perbaiki persiaapan sampai 100 persen. Yang terpenting kompetisi juga harus berjalan lagi. Itu pendapat saya pribadi,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer