Sukses


Liga 1: Pemain PSM Menyambut Hangat Kehadiran Milomir Seslija

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Milomir Seslija untuk kali perdana berbicara langsung dengan para pemainnya. Disaksikan jajaran asistennya di Lapangan Bosowa Sport Centre, Senin (5/7/2021), mantan pelatih Arema Cronus dan Madura United itu menyampaikan kesan dan pandangannya secara umum terkait tim dan pemain.

Milomir Seslija tak banyak berkomentar pada momen perkenalan tersebut. Namun kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur menceritakan apa saja yang dikatakan pelatih anyar itu kepada awak media.

"Tadi coach Milo (sapaan akrab Milomir) mengaku senang bisa bergabung di PSM. Dia juga bilang mengenal karakter permainan tim serta memuji semangat pemain PSM kala tampil di lapangan hijau," ujar Zulkifli.

Zulkifli menambahkan Milo juga memotivasi pemain dengan berjanji akan memberikan peluang yang sama untuk mendapatkan menit bermain.

Menurutnya, semua pemain memiliki perannya masing-masing dan tak mau menganggap satu pemain lebih penting daripada rekannya yang lain.

"Coach Milo menegaskan, dia tak mengenal pemain bintang dalam tim. Semuanya harus bekerja keras dan bekerjasama membuat tim solid," papar Zulkilfli.

Hal senada dikatakan Syamsuddin Batola, careteker pelatih yang bakal kembali menjadi asisten Milo di PSM. Menurut Syamsuddin, Milo juga membeberkan garis besar program dan strateginya kepada pemain dan asisten.

Terkait pemain rekrutan baru, Syamsuddin mengungkapkan Milo sependapat PSM Makassar membutuhkan kehadiran stoper asing untuk menambah kekuatan lini belakang.

 

2 dari 2 halaman

Nasib Pemain Trial

Pada kesempatan sama, Syamsuddin juga menjelaskan keputusan tim pelatih terkait status pemain trial di PSM. Seperti Dolly Gultom, eks Muba Babel United yang sudah tak terlihat dalam latihan sore tadi.

"Dolly sudah mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dalam latihan dan uji coba. Tapi, dia tak sesuai dengan kriteria yang kami inginkan," tegas Syamsuddin.

Sementara pemain trial lainnya, Melcior Majefat yang berposisi sebagai striker masih diberi kesempatan dalam beberapa hari ke depan.

"Kita lihat saja perkembangannya. PSM memang membutuhkan striker lokal untuk pelapis Anco Jansen. Kalau Melcior cocok dengan kriteria kami, dia akan menjadi bagian dari PSM," pungkas Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer