Sukses


Liga 1: Fisik Sempat Payah, Pelatih Persebaya Sebut Perkembangan Bruno Moreira Semakin Baik

Bola.com, Persebaya - Kebugaran Bruno Moreira yang semakin membaik membuat pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso ikut semringah. Pemain berusia 22 tahun tersebut mendapat sorotan tajam setelah gagal unjuk gigi pada latihan bersama yang telah dijalani Persebaya.

Saat Green Force, julukan Persebaya, berhasil menang telak 11-0 atas Malang United (18/06/2021) pada laga uji coba, sang pemain tidak memberikan kontribusi signifikan.

Hal sama terjadi saat Persebaya menumbangkan PS Hizbul Wathan dengan skor 2-0, empat hari berselang. Begitu juga ketika menghadapi Persela Lamongan (28/06/2021), penampilan Bruno Moreira tak kunjung mengesankan.

Kondisi fisik yang belum optimal, membuatnya gagal menampilkan skill brilian khas Negeri Samba. "Saya lihat perkembangan Bruno sudah sudah cukup bagus. Tetapi tetap akan saya tingkatkan terus supaya nanti dia benar-benar siap kondisinya," ungkap Aji.

Pria asal Malang itu yakin Bruno Moreira akan segera kembali ke penampilan terbaiknya seperti tahun lalu saat masih berkarier di Korea Selatan. Pemain berusia 22 tahun itu membuat jejak bagus di K-League 2 saat memperkuat Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

"Ketika kondisi fisiknya meningkat, skill-nya juga pasti akan ikut karena dasarnya anak ini puny kemampuan bagus. Mungkin awal-awal belum terlihat karena memang fisiknya masih lemah. Tetapi sekarang sudah ada improve di latihan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Latihan Keras

Aji Santoso yang pernah menjadi pelatih Arema FC tersebut menuntut cukup banyak kepada anak asuhnya selama latihan. Bahkan, Aji meminta pemain Persebaya yang merasa tak enak badan untuk berhenti latihan demi optimalnya program yang ingin diterapkannya.M

aka tak heran jika kebugaran pemain Persebaya tetap terjaga sejauh ini. Pun demikian dengan kebugaran pemain asing yang terus meningkat selepas diperkenalkan pertama kali.

Bruno Moreira yang datang paling akhir, sempat dipertanyakan kebugarannya. Tetapi kerasnya latihan yang ditempuh Persebaya, membuat semua pemain tak memiliki waktu santai untuk berleha-leha

"Anak-anak latihannya keras. Mau enggak mau dia juga pasti ikut keras juga kan? Jadi saya juga cukup puas dengan kerja pemain setiap latihan karena selalu maksimal," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer