Sukses


Pasti Dukung Brasil Juara Copa America 2021, Pelatih Bali United Jagokan Italia Juara Euro 2020

Bola.com, Denpasar - Ada dua kejuaraan sepak bola besar tengah berlangsung saat ini, yaitu Copa America di daratan Amerika Selatan dan Euro 2020 di Benua Eropa. Kedua kejuaraan tersebut sudah akan memainkan pertandingan finalnya pada akhir pekan ini.

Final Copa America 2021 akan mempertemukan dua klub besar Amerika Selatan yang punya sejarah rivalitas, Brasil dan Argentina, di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Sementara final Euro 2020 akan mempertemukan Italia dan Inggris di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Sebagai pelatih yang berasal dari Brasil, Stefano Cugurra tentu tidak ragu dalam memberikan dukungannya terhadap tim nasional negara asalnya, Brasil, yang akan menghadapi Argentina.

Pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu yakin Neymar dkk. punya semangat yang tinggi untuk membungkam Argentina. Apalagi Brasil punya catatan positif dalam sejarah pertemuan dengan Argentina, di mana Tim Samba mampu meraih 44 kemenangan dalam 105 kali bertemu.

"Brasil yang juara. Pasti semua pemain Brasil punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan Argentina di final Copa America nanti," ujar Teco mengenai final Copa America 2021 yang akan digelar di Rio de Janeiro yang juga merupakan kota kelahirannya.

Lantas siapa yang didukung Teco untuk menjadi juara di Euro 2020?

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Menjagokan Italia Juara Euro 2020

Sementara untuk tim yang akan berlaga di final Euro 2020, Teco memilih menjagokan Italia ketimbang Inggris untuk menjadi juara di Tanah Eropa itu.

Namun, Teco enggan mengungkapkan alasannya lebih memilih Gli Azzurri ketimbang The Three Lions untuk menjadi juara di Wembley Stadium pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Sejak pertama kali Euro digelar pada 1960, Timnas Italia tercatat sudah pernah menjadi juara pada 1968. Sementara itu, Inggris belum pernah menjadi juara karena pencapaian terbaik mereka adalah melaju hingga semifinal di Euro 1968 dan 1996.

Tidak mengungkapkan alasan memilih Italia sebagai calon juara Euro 2020, besar kemungkinan pelatih Bali United itu menjagokan Gli Azzurri karena pernah mampir di Italia saat berkarier sebagai pelatih fisik Brescia U-17.

 

Video Populer

Foto Populer