Sukses


Liga 1: Cedera Kiper Persib Teja Paku Alam Kian Membaik, Tak Perlu Pakai Pelindung Wajah

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengatakan kondisi kiper Persib Teja Paku Alam semakin membaik setelah mengalami patah tulang hidung dalam gim internal belum lama ini.

Menurut Rafi, kiper kelahiran Painan, 14 Maret 1994 itu dipastikan bisa bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Persib Bandung seperti biasa lagi.

"Kondisi Teja Paku Alam saat ini baik, dia tinggal menunggu latihan bersama, sekarang masih latihan mandiri di rumahnya karena PPKM Darurat," jelas Rafi saat dihubungi awak media, Kamis (8/7/2021).

Pemain bernomor punggung 34 di Persib Bandung tersebut masih melatih kebugaran, sementara untuk penyembuhannya sudah cukup baik. "Tapi masih menghindari adanya jejak (cedera) di tempat yang sama," kata Rafi.

Meski demikian Rafi memastikan Teja Paku Alam tak perlu memakai topeng sebagai pelindung untuk menghidari kemungkinan terjadinya cedera yang sama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kronologi Cedera

"Sampai saat ini belum diperlukan pelindung, tapi akan kami lihat nanti, apakah perlu atau tidak. Pemain Persib lainnya saat ini masih melakukan latihan mandiri dan rata-rata semua baik," tutur Rafi.

Seperti diketahui Teja Paku Alam sempat mengalami patah tulang hidung akibat benturan keras dengan rekan satu timnya, Ardi Idrus, dalam gim internal untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Bahkan, Teja Paku Alam harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan terus dari hidungnya hingga naik meja operasi. Beruntung cedera Teja bisa cepat tertangani dan dipastikan sudah bisa latihan seperti biasa. 

Video Populer

Foto Populer