VIDEO: Suporter Sepak Bola Indonesia Bersatu Mendukung PPKM Darurat

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 09 Jul 2021, 22:03 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 22:03 WIB

Bola.com, Jakarta Para suporter Indonesia mendukung langkah pemerintah dengan menerapkan PPKM darurat atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, mulai 3-20 Juli 2021.

Seperti yang telah diketahui bahwa PPKM Darurat diberlakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan dibatasi oleh pemerintah.

Para suporter Indonesia juga mendukung langkah PPKM Darurat ini demi berjalannya kembali sepak bola tanah air. Suporter Indonesia seperti dari PSM Makassar, Sriwijaya Mania, Bali United, Ultras Gresik, dll sepakat untuk bersatu mendukung program pemerintah tersebut.

Mereka ingin masyarakat Indonesia patuh terhadap aturan pemerintah untuk bisa menekan penyebaran Covid-19. Dengan harapan, nantinya kompetisi sepak bola di tanah air bisa berjalan dengan baik walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Keputusan itu diambil setelah melihat melonjaknya angka korban Covid-19 beberapa waktu terakhir. Pemerintah pun mengambil langkah untuk memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) daruratu mulai awal Juli kemarin.

Para suporter berharap, PPKM darurat ini dapat dengan dipatuhi masyarakat maupun suporter sepak bola di seluruh Indonesia, hingga nantinya mereka bisa kembali menyaksikan klub-klub kesayangan mereka kembali tampil walaupun harus mendukung dari jarak jauh dan dengan protokol yang ketat.