Sukses


PPKM Darurat, Pemain Bali United Lakukan Variasi Latihan dan Berharap Kepastian Liga 1

Bola.com, Denpasar - Sejak PPKM Jawa-Bali dilakukan pada Sabtu (3/7/2021) hingga sekarang, tidak ada aktivitas apapun yang terlihat di lapangan sepak bola. Tidak terlihat juga aktivitas latihan dari Bali United ataupun klub-klub lokal yang ada di Pulau Dewata.

Wide attacker Bali United, Fahmi Al-Ayyubi juga terpaksa harus menjalani sesi latihan mandiri. Sama seperti pemain Bali United lainnya. Mungkin saja ada beberapa kali sesi latihan untuk para pemain yang tinggal di Mes Bali United.

Latihan tersebut kemungkinan berlangsung di lapangan futsal mini milik Bali United yang berada tepat di belakang tempat tinggal pemain. Meskipun tidak spesifik, program latihan diberikan jajaran pelatih Serdadu Tridatu agar kondisi fisik pemain tetap terjaga.

Menurut Fahmi, ada beberapa program latihan ringan yang bisa dijalankan.

“Yang penting bagaimana caranya kondisi fisik kami tidak menurun. Saya biasanya lakukan jogging, juggling, atau skipping,” terang mantan pemain Persela Lamongan ini.

Sementara, bek muda Bali United, Komang Tri Artha Wiguna mengungkapkan bahwa Euro 2020 dan Copa America menjadi hiburan tersendiri disaat PPKM Darurat Jawa-Bali.

Video

2 dari 2 halaman

Bersabar

Dia menjelaskan jika keluarga kecilnya menjadi motivasi tersendiri untuk melewati masa-masa PPKM Darurat kali ini. Fahmi baru saja melepas masa lajangnya tahun lalu.

“Saat seperti sekarang, keluarga jadi motivasi dan semangat saya,” ucapnya.

Apalagi dia sadar Piala AFC 2020 untuk zona Asia Tenggara dibatalkan dan Liga 1 2021/2022 yang tertunda hingga akhir Agustus mendatang. Bahkan bisa saja lebih lama. Tergantung situasi dan kondisi dari pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hingga sekarang, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Bali United terkait apakah kontrak pemain masih aman dalam situasi sekarang atau tidak.

“Kita semua tahu situasi sekarang, liga masih belum bisa berjalan. Jelas situasi yang kurang baik bagi saya sebagai pemain bola dan semua pihak yang bekerja dalam dunia sepak bola. Saya sangat berharap liga bisa cepat dijalankan dan dimulai lagi,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer