Sukses


Liga 1: Cari Striker Lokal, Pemain Bidikan Persib Bukan Boaz Solossa

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membantah rumor Boaz Solossa merupakan pemain bidikannya untuk menambah kekuatan di lini depan setelah melepas Ferdinand Sinaga ke Persis Solo.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada rencana untuk mendatangkan pemain baru setelah Mohammed Rashid asal Palestina dan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok .

"Jadi Boaz tidak, dia tidak berada dalam radar pemantauan terhadap pemain yang kami lakukan," tegas Robert Alberts saat dihubungi awak media, Sabtu (10/7/2021).

Persib dikabarkan akan kembali menambah satu pemain lokal untuk menambah kekuatan setelah melepas Ferdinand Sinaga. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku selama pendaftaran pemain untuk Liga 1 2021/2022 belum ditutup maka kemungkinan masih melakukan penambahan pemain.

Kabar yang beredar, Persib akan mendatangkan pemain asal Papua. Tak heran, nama Boaz Solossa pun dikait-kaitkan akan merapat ke Persib meski sudah ada duet maut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Persib Bandung ingin membah striker lokal untuk mengantisipasi jika satu di antara striker itu cedera atau absen karena akumulasi kartu.

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Saja

Namun, Robert maupun Teddy hingga saat ini belum bisa memastikan soal rekrutan pemain lokal Persib Bandung.

"Tunggu saja sampai batas waktu pendaftaran pemain," cetus Teddy singkat.

Boaz dikabarkan sedang didekati oleh Persija Jakarta, Borneo FC, hingga tim Liga 2 yang tertarik merekrut striker berusia 35 tahun itu.

Namun, mantan kapten Timnas Indonesia ini belum bisa memastikan masa depannya setelah dipecat oleh Persipura Jayapura. Pemain yang karib dipanggil Bochi ini dicoret bersama pemain senior lainnya, Yustinus Pae, dengan vonis indispliner berat dan berulang.

"Tim-tim yang menghubungi saya itu contohnya Borneo FC. Klub Liga 2 juga ada. Lalu dari Persija. Cuma baru sebatas komunikasi," kata Boaz dinukil dari channel YouTube KFFSPORT.

"Saya cuma bisa bilang iya dan oke. Nanti akan saya pikirkan lagi tawaran-tawaran tersebut. Saya butuh kenyamanan di klub baru nanti," jelas Boaz Solossa.

Video Populer

Foto Populer