Sukses


Liga 1: Sepekan Gelar Latihan Virtual, Arema FC Pelit Bocorkan Aktivitas Saat PPKM Darurat

Bola.com, Malang - Arema FC mengaku sempat vakum aktivitas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung pada 3 hingga 20 Juli 2021. Namun, pelatih Singo Edan, Eduardo Almeida, mengakui dirinya menggelar latihan virtual untuk timnya dalam satu pekan terakhir.

Pelatih asal Portugal ini memberikan program latihan agar para pemain Arema FC tetap dalam kondisi fisik yang bagus.

Tidak hanya itu, Almeida mengaku meberikan program terkait strategi juga kepada Dendi Santoso dan kawan-kawan., sebuah hal yang tidak biasa karena biasanya latihan strategi hanya bisa digelar di lapangan.

Namun, kali ini dia memberikan latihan tersebut secara virtual. Sayangnya, mantan pelatih Semen Padang ini tidak bisa memberikan gambaran detail mengenai program virtual selama PPKM Darurat berlangsung.

"Kami menghormati pemerintah dengan aturannya. Latihan selama seminggu ini terkontrol. Semua dilakukan secara virtual, termasuk strategi juga. Tapi, tidak semua program bisa kami jelaskan kepada media," ujar pelatih Arema FC berusia 43 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Demi Lebih Fokus

Bisa dibilang selama PPKM Darurat berlangsung, Arema FC termasuk yang pelit membeberkan programnya. Bahkan pemain pun enggan berkomentar.

Bisa dilihat dari akun Instagram klub hingga pemain tidak ada yang memperlihatkan latihan virtual mereka. Berbeda dengan 2020 lalu, ketika Arema FC ditangani Mario Gomez, latihan virtual mereka diekspose ke media sosial.

Bisa jadi skuad Singo Edan kali ini memang ingin lebih fokus berlatih. Jadi ketika kompetisi digelar sewaktu-waktu, mereka sudah siap untuk tampil di pertandingan dengan level permainan terbaik.

"Sebenarnya, kompetisi digelar besok pun pemain pasti siap. Mereka akan mengeluarkan 200 persen kemampuan karena kompetisi yang sangat ditunggu," ujar mantan pelatih Benfica U-17 ini.

Sementara manajemen Arema FC memilih untuk menghormati PPKM Darurat. Kantor manajemen yang ada di Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang, juga ditutup. Karyawan manajemen kembali bekerja dari rumah seperti 2020.

Video Populer

Foto Populer