Sukses


Pelatih Persib Bandung Sebut Timnas Italia Pantas Jadi Juara Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Seluruh pencinta sepak bola dunia akan tertuju pada laga akbar final Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Antusiasme partai final kedua tim juga dirasakan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih berusia 66 tahun ini menjagokan Italia keluar sebagai juara Euro 2020.

Menurutnya, Italia pantas menjadi juara karena perfoma yang ditunjukkannya sepanjang Euro 2020 berlangsung. Terutama, pada fase semi final menghadapi Spanyol.

Dalam laga tersebut, Italia sukses membungkam perlawanan La Furia Roja lewat drama adu penalti (4-2), setelah sebelumnya kedua tim meraih hasil imbang 1-1.

"Italia sudah membuktikan kualitasnya saat mereka mengalahkan Spanyol. Saya pikir, mereka layak untuk bisa ke final," ujar Robert Rene Alberts kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Sedangkan, Robert menilai lolosnya Inggris ke babak final diwarnai kontroversi penalti Raheem Sterling. Banyak yang menganggap penyerang Manchester City ini melakukan diving karena tidak ada sentuhan dengan pemain Spanyol di kotak terlarang.

Namun, wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih tanda penalti untuk Inggris. Hary Kane yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti sekaligus membawa Inggris menang 2-1 atas Denmark.

"Inggris mendapat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial," katanya. "Banyak orang menyebut Inggris tak layak mendapat penalti itu. Jadi saya pikir Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final, melainkan Denmark," lanjut Robert.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Italia Lebih Unggul

Robert melihat secara kualitas permainan Italia memiliki keunggulan ketimbang Inggris pada final ajang Euro 2020 nanti. Menurutnya, Gli Azzurri sebagai tim yang kuat dalam menyerang dan cepat dalam bertahan.

"Di sana (Italia) juga ada dua pemain belakang (Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini) yang punya kepemimpinan sangat baik. Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan," terangnya.

"Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya," ucap eks pelatih PSM Makassar ini. 

Video Populer

Foto Populer