VIDEO: Wawancara Khusus Firza Andika, Menjadi Pesepak Bola untuk Bahagiakan Orang Tua

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 Jul 2021, 12:37 WIB
Diperbarui 11 Jul 2021, 12:37 WIB

Bola.com, Jakarta Ada cerita menarik yang datang dari pemain Persikabo 1973, Firza Andika. Pemain berumur 22 tahun tersebut menceritakan kisahnya menjadi pesepak bola profesional berawal dari ingin membahagiakan sang orang tua.

Sebelumnya Firza Andika sempat masuk ke akademi Semen Padang saat usianya masih belia. Namun, tujuannya berkarier di sepak bola semata-mata hanya untuk membahagiakan sang orang tua.

“Tujuan saya saat itu bukan ingin menjadi pemain sepak bola profesional, melainkan ingin menjadi pemain sepak bola yang bisa membahagiakan orang tua.” Ungkap Firza Andika kepada Bola.com

Tidak hanya itu saja, ia juga menceritakan bagaimana ia akhirnya memilih Persikabo 1973. Cerita ini berawal dari dirinya yang ingin menjadi anggota TNI AU namun gagal.

Firza Andika mengaku proses seleksi menjadi anggota TNI AU sangat ketat. Ia sempat berharap dengan membela Tira Persikabo bisa mendapatkan jalur khusus menjadi anggota TNI AU.

Namun, hal itu ternyata tidak berlaku karena Firza Andika harus melalui tahapan seleksi seperti masyarakat sipil lainnya. Jalan takdir inilah yang membuat Firza memilih untuk mengubur mimpinya menjadi anggota TNI AU.

"Sebelumnya saya mengira dengan bergabung Tira Persikabo akan mudah masuk TNI, tetapi tidak. Saya akhirnya tidak ingin berpikir ke sana lagi dan mulai mencintai Tira Persikabo," tegas Firza Andika.

Mengawali karier karena orang tua, membuat Firza Andika semakin bersinar bersama Persikabo 1973. Tidak hanya itu, ia juga menjadi pesepak bola profesional dengan bergabung bersama skuat Timnas Indonesia.