Sukses


Liga 1: Bek Asing Ini Beri Kode ke Arema, Lagi-lagi Asal Liga 2 Portugal

Bola.com, Malang - Siapa pemain asing terakhir Arema FC mulai diketahui identitasnya. Dia adalah bek asal Pantai Gading, Alan Regis Bidi.  

Sang bek memberi kode lewat story Instagramnya, @bidi.19. Dia memberikan tagar #aremafc dan sebuah status dia akan pindah klub dalam waktu dekat. “Whats my next move,” tulisnya, Minggu (11/7/2021). 

Manajemen Arema FC belum memberikan komentarnya. Mereka baru memperkenalkan pemain yang sudah tiba di Malang, seperti striker Carlos Fortes.

Namun, Bidi sepertinya bukan sekadar rumor. Dia sebelumnya satu klub dengan dua pemain asing yang baru direkrut Arema, Adilson Maringa dan Fortes. Mereka bermain di Vilafranquense, klub kasta kedua Liga Portugal.

Jadi, Bidi bisa jadi pemain ketiga asal kasta kedua Liga Portugal. Klub Vilafranquense baru saja terdegradasi ke kasta ketiga, sehingga banyak pemainnya yang memilih hengkang.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, juga berasal dari Portugal. Dia masih punya jaringan untuk mendatangkan mereka. Gerbong pemain asing rasa Portugal kini benar-benar di bawahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Pilihan Eduardo Almeida

Tapi Almeida tak sekadar asal comot pemain. Dia mengaku punya standar tinggi untuk memberikan rekomendasi pemain baru, bukan sekadar menarik pemain asing yang bermain di negaranya.

Tapi dia hanya memilih pemain sudah punya rekaman permainan dalam pertandingan penuh. Dia tidak ingin bermodal cuplikan permainan sang pemain di Youtube.

Kembali ke Bidi, dua musim terakhir dia bermain untuk Vilafranquense. Tapi musim lalu dia bukan pilihan utama di sana, karena hanya bermain dalam empat pertandingan. Satu musim sebelumnya dia dapat kesempatan main 12 laga, tapi mayoritas turun sebagai pengganti.

Meski punya pengalaman mentereng, Bidi punya modal jadi stopper tangguh Arema. Dia berpostur 194 cm dan membuatnya tangguh dalam duel udara. Selain itu, dari rekaman pertandingannya dia juga punya ketenangan saat mengawal lini belakang. 

   

Video Populer

Foto Populer