Sukses


Pelatih Persija Ceritakan Situasi di Indonesia kepada Media Italia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menceritakan kondisi di Indonesia kepada media Italia, La Gazzetta dello Sport. Arsitek berusia 56 tahun itu mengatakan kompetisi terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19.

Di tengah wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport untuk membahas transfer Olivier Giroud dari Chelsea ke AC Milan, Alessio menyinggung situasi di Indonesia buntut dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa hingga Bali untuk menekan laju pengurangan virus corona.

"Beberapa hari di sini, kami di-lockdown. Terlalu banyak kasus COVID-19," kata Alessio dinukil dari La Gazzetta dello Sport, Minggu (11/7/2021). 

Akibat dari PPKM Darurat, Persija Jakarta terpaksa menghentikan aktivitasnya. Latihan Marko Simic dkk diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Angka COVID-19 di Indonesia per Minggu (11/7/2021) bertambah hingga 36.197 orang. DKI Jakarta, lokasi tempat tinggal Alessio, menyumbangkan 13.133 kasus di antaranya.

"Kompetisi seharusnya dimulai pada 9 Juli 2021. Tetapi ditunda hingga 20 Agustus 2021," jelas mantan asisten Juventus dan Timnas Italia tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kompetisi Diundur

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengundurkan kick-off Liga 1 musim ini hingga akhir Agustus 2021 buntut dari PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

PT LIB terpaksa menunda Liga 1 yang seharusnya digelar pada 9 Juli 2021. Semula, kompetisi hanya akan diundur hingga 23 atau 30 Juli 2021.

Pada 2 Juli 2021, PT LIB menggelar pertemuan virtual dengan kontestan Liga 1. Hasilnya, klub-klub meminta kompetisi untuk dimulai sebulan setelah PPKM Darurat.

"Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada Bola.com, 5 Juli 2021.

"Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021," imbuh Sudjarno.

Perkiraan waktu kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 pun masih tentatif. Sepak mula kompetisi masih bisa berubah bergantung dengan keadaan, apalagi jika kasus COVID-19 masih tinggi atau PPKM Darurat diperpanjang.

"Kami sambil melihat perkembangan situasi," jelas Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer