Sukses


Semusim di Arema, Carlos Fortes Harus Jadi Top Scorer Liga 1

Bola.com, Malang - Penyerang baru Arema FC, Carlos Fortes sudah diperkenalkan ke publik di Malang, Senin (12/7/2021).

Didampingi pelatih Eduardo Almeida, Presiden klub, Gilang Widya Pramana, Direktur Keuangan, Ali Rifki dan General Manager, Ruddy Widodo, pemain 26 tahun itu dikenalkan secara virtual kepada awak media dan fansnya.

Mantan striker klub kasta kedua Liga Portugal, Vilafranquense ini menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Setelahnya, dia membuka jas dan memamerkan seragam Arema bernomor punggung 9, sebuah nomor yang biasa dipakai striker top di setiap klub.

Fortes terlihat sangat percaya diri meskipun catatan golnya musim lalu di kasta kedua Portugal hanya dua biji. Tapi di Indonesia, dia diharapkan bisa tampil garang. Presiden Arema juga memberikan target tinggi kepadanya.

“Saya lihat dari rekamannya, dia seorang pejuang yang ngeyel. Berharap Fortes dengan nomor 9, bisa jadi top skor di Liga 1 musim ini,” jelas Gilang.

Sebuah target yang tidak mudah karena dia belum mengetahui seperti apa karakter sepak bola Indonesia. Ditambah lagi, Fortes juga masih butuh adaptasi dengan rekan-rekan barunya di Arema FC. Gilang sebenarnya paham tentang informasi Fortes yang minim gol musim lalu di Portugal.

“Saya juga sempat bertanya kepada pelatih (Eduardo Almeida) soal main 25 kali tapi hanya cetak 2 gol di klub sebelumnya. Tapi pelatih bisa meyakinkan saya kalau secara permainan, ini striker yang bagus. Kami harap, Aremania juga terus memberikan dukungan kepadanya,” sambung pengusaha muda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Pelatih Pasang Badan

Pelatih Arema FC, Almeida juga pasang badan ketika dapat pertanyaan soal produktivitas Fortes di klub sebelumnya.

“Musim lalu dia dapat tahun yang buruk dengan klubnya. Tapi bukan berarti kaulitas pemain jelek. Dia punya pengalaman main di luar Vilafranquense. Pernah bermain di Liga Eropa,” tegasnya.

Almeida menambahkan jika seorang striker kurang produktif di klub bukan semata-mata soal kualitas. Tapi ada banyak faktor, seperti kecocokan karakter bermain dengan strategi yang digunakan klub. Artinya, dia yakin  Fortes cocok dengan skema yang akan diterapkan di Arema.

  

 

Video Populer

Foto Populer