Sukses


Liga 1: PSIS Kembali Promosikan Pemain Muda Jebolan EPA U-20

Bola.com, Semarang - Sambil menantikan kabar pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021/2022, PSIS Semarang kembali menambah materi pemain dalam skuadnya. Satu pemain baru masuk lagi, jebolan dari akademi atau Elite Pro Academy (EPA) PSIS.

Adalah Damas Damar Jati yang secara resmi diumumkan sebagai pemain anyar tim Mahesa Jenar dalam mengarungi kompetisi nanti. Ia ikut menyusul beberapa pemain yang sebelumnya lebih dulu dipromosikan ke tim senior.

Damas Damar Jati berposisi sebagai gelandang dan sempat dijajal kemampuannya dalam uji coba beberapa waktu lalu. Sang pemain mengaku senang dan berharap bisa mendapat menit bermain di kompetisi Liga 1 nanti.

Pemain kelahiran 18 Oktober 2000 ini juga mengungkapkan bahwa sebagai putra daerah tentu memiliki perasaan bangga apabila bisa memperkuat PSIS Senior di sebuah pertandingan resmi.

"Alhamdulillah. Tentu bersyukur dan pastinya senang karena PSIS Semarang ini kebanggaan saya dari kecil. Ini juga merupakan bagian dari cita-cita saya dari kecil untuk bisa memperkuat PSIS," terangnya, Senin (12/7/2021).

"Semoga ke depan saya bisa lebih baik dengan kesempatan promosi kali ini," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bertalenta

Sebelumnya, PSIS Semarang lebih dulu mempromosikan pemain mudanya hasil didikan dari tim EPA. Yakin Bahril Fahreza yang pernah mengenyam pengalaman bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Kemudian disusul Syiha Buddin yang sama-sama berasal dari EPA PSIS U-20. Mereka bertiga pernah mengantarkan PSIS U-20 menjadi juara tiga kompetisi EPA U-20 pada tahun 2019.

"Damas hari ini resmi naik tingkat ke senior. Tentu promosinya Damas untuk menambah kekuatan lini tengah PSIS dan dia merupakan salah satu pemain bertalenta hasil binaan PSIS Akadem," jelas CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer