VIDEO: Pemain Bali United, Stefano Lilipaly Jaga Kebugaran dengan Berlatih Tinju

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 13 Jul 2021, 10:37 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 10:37 WIB

Bola.com, Denpasar - PPKM Darurat Jawa-Bali tidak menyurutkan niat Stefano Lilipaly untuk berlatih. Selain berlatih mandiri dan mendapat program dari jajaran pelatih Bali United, pemain berdarah Ambon-Belanda ini memilih berlatih olahraga ekstrim yakni berlatih tinju.

Kurang lebih pekan lalu, Fano terlihat sedang berlatih tinju di salah satu sasana tinju yang ada di Kota Denpasar. Dia tidak sendirian. Saat itu pemilik nomor punggung 87 tersebut ditemani langsung oleh Ketum Pengprov Pertina Bali yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Merah Pelatnas Tinju SEA Games 2021, Hanoi, Made Mulyawan Arya.

Selain itu petinju pelatnas Cakti Dwi Putra juga ikut menemani Fano. Ayah dua anak itu memang cukup sering menjalani porsi latihan berat. Selain itu, beberapa workout lain pernah dilahapnya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Misalnya sebelum resmi memperpanjang kontrak dengan Bali United musim ini, mantan pemain SC Telstar, SC Cambuur, dan Persija Jakarta ini berlatih keras dengan mantan pelatih Persiba Balikpapan Jaino Matos disalah satu hotel di kawasan Kuta.

Selain Fano, bek Persela Lamongan Demerson Bruno Costa, penyerang Persis Solo Alberto 'Beto' Goncalves, dan penyerang sayap PS Sleman Irfan Bachdim juga ikut berlatih.

Sebelumnya, Stefano Lilipaly sempat menjajal renang ditemani oleh Michael George Plim yang sempat meraih medali emas Olimpiade 2000, Sydney untuk tim Australia. "Saya suka tinju bro. Disamping sepak bola, hobi saya ada di tinju," terang pemain Bali United tersebut.