Sukses


Ikuti Saran Shin Tae-yong, Jadi Alasan Pelatih Ansan Greeners FC Ubah Posisi Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, punya alasan khusus melakukan eksperimen saat mengubah posisi Asnawi Mangkualam. Kim Gil-sik mengaku, melakukan hal itu karena teringat pesan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam kembali bermain untuk Ansan Greeners FC setelah absen selama dua bulan. Asnawi tampil penuh saat Ansan Greeners FC melumat Gyeongnam FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 K-League 2021.

Dalam laga tersebut, pelatih Kim Gil-sik awalnya memainkan Asnawi Mangkualam sebagai bek sayap kanan pada skema 3-5-2. Namun, pemain Timnas Indonesia itu perlahan di tarik sedikit lebih ke depan sehingga bermain di posisi gelandang bertahan.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Kim Gil-sik mengubah posisi Asnawi Mangkualam. Namun, Kim Gil-sik mengaku puas dengan eksperimen yang dilakukannya terhadap Asnawi.

"Jika berbicara soal Asnawi, nama pelatih Shin Tae-yong pasti akan muncul. Saya mendapatkan banyak masukan darinya. Dia pernah menyebut posisi gelandang bertahan bagus untuk Asnawi," kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sport-G.

"Saya tiba-tiba ingat dengan pesan itu dan mencoba menerapkannya," tegas Kim Gil-sik.

K-League 2021 masih menyisakan banyak pertandingan musim ini. Pelatih Kim Gil-sik punya banyak waktu untuk memaksimalkan penampilan Asnawi Mangkualam di posisi bek sayap kanan atau gelandang bertahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dipuji Rekan Setim

Rekan setim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC, Choi Geon-joo juga melontarkan pujian. Menurut Choi Geon-joo, Asnawi tampil mengesankan bersama Asnan Greeners FC saat mengalahkan Gyeongnam FC.

"Cuaca sangat panas buat saya dan sangat lembab sehingga mengganggu. Asnawi juga menghadapi situasi yang sama," ucap Choi Geon-joo.

"Dia bermain sejak menit awal. Dia bermain lebih baik dibandingkan saya," tegas Choi Geon-joo.

Video Populer

Foto Populer