Sukses


Liga 1: PPKM Darurat, Bek Bali United Pilih Kembali ke Brasil

Bola.com, Denpasar - Saat PPKM Darurat Jawa-Bali, pesepak bola di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 mulai gelisah. Mereka bingung apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi fisik tetap prima.

Sesi latihan mandiri jelas tidak akan maksimal. Pada akhirnya, mereka memilih jalan sendiri. Beberapa pemain asing di Liga 1 musim ini, memilih pulang ke negaranya. Apalagi Liga 1 2021/2022 masih belum jelas kapan akan digelar.

Misalnya saja pemain anyar Persib Bandung, Marc Klok yang memilih kembali ke Belanda bersama keluarga kecilnya. Terbaru, bek tengah Bali United, Willian Pacheco yang kembali ke negaranya.

Dalam beberapa hari terakhir, unggahannya di insta story terlihat sedang di Brasil. Jika tidak teliti, Pacheco mungkin dianggap hanya mengunggah konten lama saat di kembali Negeri Samba ketika Liga 1 2020 dibatalkan.

Namun kenyataannya, dia benar-benar pulang ke Brasil. Saat coba dihubungi, mantan bek Persija Jakarta ini masih belum mengkonfirmasi mengapa dia memilih pulang ke negaranya disaat situasi PPKM terjadi di Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra yang angkat suara. Teco yang baru tiba di Bali setelah kedatangannya dari Brasil membenarkan Pacheco kembali ke Brasil.

Hanya, dia tidak bisa membeberkan mengapa bek yang memiliki tinggi badan 196 cm tersebut pulang kampung.

"Dia (Willian Pacheco) yang minta pulang. Ada urusan pribadi yang dikerjakan di sana," ungkap Teco.

Dia menganggap kepergian Pacheco ke Brasil tidak ada masalah sama sekali. Bahkan menurutnya tidak akan mengganggu persiapan Bali United selama PPKM Darurat.

Sebaliknya, Teco yang sempat menjadi Pelatih Fisik Persebaya Surabaya ini menilai Pacheco lebih baik pergi sekarang daripada harus pergi disaat kompetisi berlangsung.

"Belum mulai kompetisi, kami pikir lebih bagus dia pergi buat selesaikan urusan. Nanti waktu dia balik lagi, bisa fokus persiapan," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer