Sukses


Liga 1: Pelatih Bali United Tak Soalkan PPKM Darurat Diperpanjang

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan bahwa perpanjangan masa PPKM darurat tak jadi masalah buatnya. Ia mendukung apapun program pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Sedianya, PPKM darurat di Jawa dan Bali disetop pada 20 Juli. Namun pemerintah mulai mewacanakan perpanjangan selama empat hingga enam minggu kedepan. Tentu wacana tersebut menjadi pro-kontra di masyarakat.

Segala aktivitas terbatas, termasuk di dunia olahraga. Tidak ada fasilitas umum atau lapangan sepak bola yang dibuka selama PPKM Darurat Jawa-Bali. Kebetulan Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tahu tentang kabar mengenai perpanjangan masa PPKM Darurat.

Saat ditanya hal tersebut, secara tidak terduga Teco setuju dan mengikuti apapun usulan dari pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Mudah-mudahan keputusan bagus buat negara Indonesia agar masalah ini (pandemi COVID-19) cepat selesai,” terang Stefano Cugurra Teco saat diwawancarai Selasa petang (13/7/2021).

 

Video

2 dari 3 halaman

Optimistis Liga 1 2021 Tetap Digelar

Dari pernyataannya tersebut, mantan pelatih Chiangrai United ini seperti tidak takut dengan konsekuensi yang terjadi jika PPKM Darurat diperpanjang.

Misalnya Liga 1 2021/2022 yang bisa saja tertunda kembali dari rencana awal bisa digelar pada akhir Agustus. Dia optimistis Liga 1 musim ini bisa terlaksana setelah PPKM usai.

“Bisa mulai langsung setelah PPKM. Kapan dimulainya, Kami belum tahu. Lebih baik wartawan tanya ke PSSI,” ucapnya.

Hanya saja menurutnya akan ada anggapan buruk untuk Indonesia yang belum pernah menggelar liga sejak tahun lalu pasca pandemi atau selama 15 bulan terakhir. Sedangkan menurutnya, kompetisi di negara lain terutama di Asia Tenggara sudah berjalan.

“Situasi kurang bagus pasti buat semuanya. Pemain butuh latihan dan bermain. Lihat negara lain sudah selesai kompetisi 2020. Lalu mereka sudah mulai kompetisi 2021. Saya berharap Liga 1 bisa dijalankan dengan prokes yang baik,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Program Latihan Khusus buat Yogi Nugraha

Program latihan selama PPKM Darurat Jawa-Bali, Teco sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Fisik Bali United Yogi Nugraha. Menurutnya, Yogi sudah membuat program latihan mandiri yang harus dilakukan semua pemain di rumah masing-masing.

“Pelatih fisik sudah berikan program latihan ke pemain untuk mereka latihan mandiri,” tutup peraih gelar pelatih terbaik di Liga 1 2018 dan 2019 itu.

Video Populer

Foto Populer