Sukses


Madura United Akan Libur Latihan Sampai Nasib Liga 1 Jelas

Bola.com, Bangkalan - Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, belum bisa memastikan kapan Madura United akan kembali menggelar latihan. Zia mengaku, Madura United akan kembali berlatih begitu nasib dan jadwal Liga 1 2021/2022 sudah jelas.

Madura United sudah meliburkan pemainnya sejak 29 Juni 2021, begitu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan kembali menunda Liga 1 2021/2022. Penundaan kali ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya menekan laju penularan COVID-19.

Liga 1 musim ini rencananya bergulir pada akhir Agustus 2021. Namun, Zia Ul Haq mengaku Madura United tak ingin buru-buru menggelar latihan, karena situasi masih belum sepenuhnya pasti.

"Sebelum adanya kepastian kompetisi, kami tidak akan latihan. Bagaimana mau latihan kalau tidak tahu mau latihan untuk apa," kata Zia Ul Haq.

"Yang pasti saja bisa gagal atau ditunda. Apa lagi yang belum pasti seperti ini. Bukan hanya sampai Idul Adha, akan tetapi pada masa PPKM kami tidak akan menggelar latihan," tegas Zia Ul Haq.

Sikap yang diambil Madura United terkait persiapan Liga 1 cukup masuk akal. Apalagi, pemerintah saat ini sedang mewacanakan untuk memperpanjang masa PPKM Darurat selama 6 minggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Terburuk

Situasi Indonesia yang belum stabil dan kondusif dari COVID-19 membuat segalanya tak memiliki kepastian. Liga 1 2021/2022 bisa saja mengalami kemungkinan terburuk kembali dibatalkan seperti tahun lalu.

Situasi ini tentu tak ingin diharapkan oleh para klub peserta. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru harus segera memberikan keputusan mengenai nasib kompetisi.

Hal itu dilakukan agar klub mendapatkan kepastian dan tidak mengalami kerugian finansial. Seperti diketahui, beberapa klub mulai ditinggal pihak sponsor karena nasib kompetisi yang tak pasti.

Video Populer

Foto Populer