Sukses


Sukses Bermain 2 Peran, Penampilan Asnawi Mangkualam Bikin Pelatih Ansan Greeners FC Takjub

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, takjub dengan penampilan Asnawi Mangkualam yang sukses bermain dalam dua peran. Performa Asnawi melebihi ekspektasi Kim Gil-sik.

Asnawi Mangkualam bermain sebagai bek sayap dan gelandang bertahan saat Ansan Greeners FC melumat Gyeongnam FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-20 K-League 2 2021 (12/7/2021). Ini merupakan pertama kalinya Asnawi bermain di posisi gelandang bertahan.

Meski demikian, Asnawi berhasil membuktikan kualitasnya selama 90 menit pertandingan. Pelatih Kim Gil-sik menyebut, pembuktian Ansawi tersebut membuatnya bisa leluasa dalam memberikan peran dalam pertandingan.

"Dia melakukan lebih baik dari yang saya harapkan. Ini merupakan pertama kalinya saya memainkan dia sebagai gelandang bertahan," kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sports G.

"Itu memang sedikit memberatkannya karena saya melihat kondisinya. Namun, saya pikir dia sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dia juga melakukan pekerjaan yang baik di sektor serangan," tegas Kim Gil-sik.

Laga melawan Gyeongnam FC menjadi penampilan perdana Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC dalam dua bulan terakhir. Seperti diketahui, Asnawi sempat mengalami cedera dan mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Saran Shin Tae-yong

Pelatih Kim Gil-sik mengaku mendapatkan usulan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait pemberian peran baru kepada Asnawi Mangkualam. Kim Gil-sik mengaku puas dengan eksperimen yang dilakukannya terhadap Asnawi.

"Jika berbicara soal Asnawi, nama pelatih Shin Tae-yong pasti akan muncul. Saya mendapatkan banyak masukan darinya. Dia pernah menyebut posisi gelandang bertahan bagus untuk Asnawi," kata Kim Gil-sik.

"Saya tiba-tiba ingat dengan pesan itu dan mencoba menerapkannya. Dia melakukan tugasnya dengan baik," ucap Kim Gil-sik.

Video Populer

Foto Populer