4 Klub yang Berpeluang Jadi Tujuan Karier Boaz Solossa

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Jul 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi - Boas Solossa, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo Samarinda
Ilustrasi - Boas Solossa, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo Samarinda (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa laris manis setelah dilepas Persipura Jayapura pada Juni 2021. Banyak klub elite Indonesia yang siap bersaing untuk mengamankan jasa pemain asal Papua itu.

Boaz Solossa didepak dari Persipura Jayapura karena masalah indisipliner yang dilakukannya. Tak hanya Boaz, Persipura juga melepas pemain ikonik lainnya yakni Yustinus Pae.

Masa depan keduanya kini menjadi spekulasi yang menarik. Apalagi, Boaz Solossa kabarnya hanya ingin bergabung dengan klub yang juga merekrut Yustinus Pae.

Boaz Solossa tak menampik, sejauh ini ada banyak klub yang sudah menghubunginya. Namun, Boaz mengaku belum bisa memberikan jawaban karena ingin memikirkannya matang-matang.

"Saya cuma bisa bilang iya dan oke. Nanti akan saya pikirkan lagi tawaran-tawaran tersebut. Saya butuh kenyamanan di klub baru nanti," ucap Boaz Solossa.

Bola.com sejauh ini mencatat ada empat klub elite Indonesia yang dikaitkan dengan tujuan karier Boaz Solossa. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Persija Jakarta

Persija Jakarta Logo
Persija Jakarta Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Persija Jakarta menjadi klub yang paling terang-terangan mengutarakan minat pada Boaz Solossa. Kehadiran Boaz dianggap bisa semakin membuat lini depan Persija berbahaya.

Direktur Pengembangan Persija Jakarta, Ganesha Putera tanpa sungkan menyebut Boaz sebagai striker istimewa dengan kemampuan lengkap.

Bakat dan talenta alami Boaz ditunjang dengan kejeliannya mencari ruang atau celah kosong di pertahanan lawan membuatnya jadi momok menakutkan.

"Pada usia emasnya, saya pikir Boaz pantas bermain di Eropa," tegas Ganesha.

Namun, sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus antara Persija Jakarta dengan Boaz Solossa. Pelatih Angelo Alessio masih akan menimbang untung rugi yang harus didapat Persija bila merekrut Boaz.

3 dari 6 halaman

Persib Bandung

Persib Bandung Logo
Persib Bandung Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Persib Bandung tak luput dari rumor transfer Boaz Solossa. Hal itu terjadi karena Persib memang sedang mencari penyerang lokal untuk melengkapi lini depan tim.

Boaz dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi lini depan Persib. Kehadirannya bakal membuat lini depan Persib semakin tajam, apalagi bila diduetkan dengan Wander Luiz.

Namun, pelatih Robert Alberts dengan tegas membantah hal tersebut. Menurut pelatih asal Belanda itu, nama Boaz tak masuk radar Persib.

"Jadi Boaz tidak, dia tidak berada dalam radar pemantauan terhadap pemain yang kami lakukan," tegas Robert Alberts.

4 dari 6 halaman

Borneo FC

Logo Baru Borneo FC
Logo Baru Borneo FC. (Bola.com/Nandang Permana)

Borneo FC menjadi klub yang punya peluang besar untuk merekrut Boaz Solossa pada bursa transfer ini. Seperti diketahui, Boaz dan Borneo memiliki hubungan yang mesra.

Boaz pernah membela Borneo FC pada Piala Presiden 2015 dan 2018. Namun, Boaz tak pernah menjadi bagian tetap dari Borneo FC pada kompetisi.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, masih malu-malu mengakui pendekatan timnya kepada Boaz. Dengan tegas Farid menyebut pihaknya belum melakukan pendekatan dengan sang striker.

"Hubungan kami dengan Boaz sangat baik. Apalagi dia pernah bermain di Borneo FC juga. Akan tetapi, untuk saat ini, kami belum ada pendekatan khusus untuk merekrut Boaz Solossa," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

5 dari 6 halaman

PSM Makassar

PSM Makassar Logo
PSM Makassar Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Nama Boaz Solossa dalam sepakan terakhir juga santer dikaitkan dengan PSM Makassar. Boaz dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mempertajam lini depan klub berjulukan Juku Eja tersebut.

PSM sejauh ini memang belum memiliki penyerang yang konsisten mencetak gol pada setiap pertandingan. Namun, pelatih Milomir Seslija enggan menanggapi rumor kedatangan Boaz tersebut.

"Kita lihat saja perkembangannya," tegas Milo

PSM Makassar juga dikenal sebagai tim yang sering memakai jasa pemain asal Papua. Saat ini, mereka sudah mendapatkan Yacob Sayuri, Yance Sayuri dan Prisca Womsiwor.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓