Sukses


Isi Waktu Luang, Shin Tae-yong Jadi Komentator Pertandingan Timnas Korsel di Olimpiade 2020

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanfaatkan waktu liburannya dengan menjadi komentator televisi untuk pertandingan sepak bola Olimpiade 2020. Shin Tae-yong akan mendampingi perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 pada pesta olahraga terbesar dunia itu.

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mendampingi perjalanan tim sepak bola yang berharap bisa meraih hasil lebih baik dari Olimpiade London 2012 (medali perunggu)," tulis News Joins.

Timnas Korea Selatan U-23 tergabung di Grup B Olimpiade 2020. Pasukan Kim Hak-bum itu akan bersaing dengan Selandia Baru, Honduras, dan Rumania.

Nama Shin Tae-yong tentu sudah tidak asing untuk Timnas Korea Selatan U-23. Shin Tae-yong pernah memimpin timnya tampil di Olimpiade 2016.

Ketika itu, Timnas Korea U-23 asuhan Shin Tae-yong gagal melangkah jauh dan meraih medali. Tim berjulukan Taegeuk Warriors melaju sampai babak perempat final.

Masyarakat Korea Selatan tentu sangat menantikan analisis dari Shin Tae-yong. Apalagi, pelatih berusia 52 tahun itu dikenal cerewet sehingga akan menambah keseruan menonton pertandingan sepak bola.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jeda Liburan

Shin Tae-yong sudah berada di Korea Selatan sejak akhir Juni 2021. Shin Tae-yong memilih kembali ke negaranya karena situasi COVID-19 yang tak terkendali di Indonesia.

Hal itu membuat program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 terganggu dan dibatalkan. Shin Tae-yong rencananya akan kembali ke Indonesia pada Agustus 2021.

"Kami menilai akan berbahaya untuk mengumpulkan dan memilih 144 pemain selama situasi virus corona yang cepat menyebar. Jadi, kami memutuskan untuk menundanya setelah berkonsultasi dengan PSSI," kata Shin Tae-yong.

"Saya memutuskan untuk menghabiskan liburan di Korea. Saat ini tidak ada yang salah dengan kesehatan saya," tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer