Sukses


Aktivitas Latihan Terhenti karena PPKM Darurat, Mayoritas Pemain Persipura Pulang ke Jayapura

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura menghentikan rutinitas latihannya di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Jawa Timur. Per hari ini, Rabu (14/7/2021), semua pemain Persipura kembali ke kampung halaman masing-masing.

Ada dua hal yang membuat Persipura Jayapura mengambil keputusan tersebut. Pertama Piala AFC batal digelar, kedua Liga 1 belum jelas kapan bakal dimulai.

"Beberapa hari kemarin semua pemain sudah menjalani swab PCR karena hari ini sudah mendapatkan tiket penerbangan untuk pemain pulang ke rumah masing-masing. Tapi, pemain asing, perlengkapan tim, dan saya juga tetap di sini (Batu). Nanti persiapan di sini lagi," ujar pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Satu yang menjadi pertanyaan, sampai kapan latihan tim berjulukan Mutiara Hitam ini akan vakum? Sementara ini Jacksen merencanakan tim kembali latihan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berakhir.

"Kalau PPKM selesai 20 Juni, sehari setelah itu kami berkumpul lagi di Batu. Tapi, kalau diperpanjang, kami akan menunggu rencana selanjutnya," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Baik Berkumpul dengan Keluarga

Seperti diketahui, Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan jangka panjang di Batu dan daerah Jawa Timur lain sebagai persiapan untuk Piala AFC dan Liga 1. Tapi, justru dua ajang tersebut tidak bisa digelar sesuai rencana.

"Semua itu tidak sesuai prediksi kami. Sekarang, persoalan mental pemain lebih penting. Lebih baik mereka berkumpul dengan keluarga terlebih dulu untuk sementara waktu," ujar mantan striker Persebaya Surabaya itu.

Selama berada di Batu, Persipura juga terjebak PPKM. Aktivitas mereka hanya berada di lingkungan hotel. Kejenuhan tentu melanda, karena mereka tidak bisa menggelar laga uji coba dan program ke luar kota.

Video Populer

Foto Populer