Sukses


Program Angelo Alessio di Persija Terganggu PPKM Darurat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku belum bisa menjalankan program latihannya saat ini. Hal itu terjadi karena adanya PPKM Darurat di DKI Jakarta yang mengganggu program latihannya.

Imbas dari pemberlakukan PPKM Darurat di DKI Jakarta, Persija Jakarta harus meliburkan seluruh kegiatan tim sampai 20 Juli 2021. Namun, durasi itu berpeluang diperpanjang karena sedang dalam pembahasan oleh pemerintah pusat.

Ada wacana PPKM Darurat di Jawa dan Bali akan diperpanjang 6 minggu. Situasi itu membuat Angelo Alessio bingung dan belum bisa memastikan persiapan dari Persija Jakarta untuk Liga 1 2021/2022.

"Sekarang kami sedang dalam kondisi lockdown total (PPKM Darurat). Kompetisi sudah ditunda dan kami tidak bisa latihan sampai 20 Juli," kata Angelo Alessio kepada JMania.

"Untuk saat ini, kami tidak tahu apakah lockdown ini diperpanjang atau tidak," tegas pelatih asal Italia itu.

Masalah yang dihadapi Angelo Alessio di Persija Jakarta juga dirasakan klub peserta Liga 1 2021/2022 lainnya. Wacana memperpanjang PPKM Darurat juga bakal berimbas pada penundaan kembali Liga 1 yang awalnya direncanakan bergulir mulai 20 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kuasa Penuh

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengklaim mendapat kuasa penuh untuk membangun skuad musim ini. Keputusan itu kabarnya diberikan manajemen Persija agar Alessio mampu mempersembahkan gelar Liga 1 2021/2022.

Target tersebut disanggupi Angelo Alessio dengan catatan agar manajemen mendukung segala bentuk keputusannya terkait perekrutan pemain. Persija sejauh ini belum mendatangkan pemain baru di bawah asuhan pelatih berusia 56 tahun tersebut.

"Manajemen telah meyakinkan saya akan memberikan apapun yang dibutuhkan. Kami akan berusaha untuk memenangi kompetisi. Saya mengharapkanya dan memantapkan diri tinggal di negara yang jauh," tegas Angelo Alessio.

Video Populer

Foto Populer