Sukses


PSSI Gelar Rapat dengan Shin Tae-yong Bahasa Program Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI kabarnya menggelar rapat dengan pelatih Shin Tae-yong pada Kamis (15/7/2021). Rapat ini digelar untuk membahas program Timnas Indonesia seluruh usia sepanjang 2021.

PSSI akan diwakili Direktur Teknik Indra Sjafri dalam rapat tersebut. Rapat digelar secara virtual karena Shin Tae-yong saat ini sedang berada di negaranya, Korea Selatan.

Dalam rapat tersebut, PSSI dan Shin Tae-yong akan mendiskusikan program untuk Timnas Indonesia. Seperti diketahui, ada agenda Timnas Garuda yang diundur yakni SEA Games 2021.

"Direktur Teknik akan virtual meeting dengan Shin Tae-yong beserta stafnya. Roadmap Timnas Indonesia akan dibahas termasuk waktu pemusatan latihannya," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Agenda terdekat yang akan dimainkan adalah play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 untuk Timnas Indonesia dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 untuk Timnas U-23. Selain itu, ada pula rencana untuk menggelar pemusatan latihan Timnas U-18.

Semua agenda tersebut akan ditentukan oleh perkembangan masa PPKM Darurat yang sedang diberlakukan pemerintah. Hal nilah yang membuat Shin Tae-yong belum bisa menjalankan rencana programnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Luar Jawa

PSSI sedang mempertimbangkan penggunaan stadion di luar Jawa untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, semuanya akan tergantung dari kesediaan Shin Tae-yong karena situasi Indonesia masih tidak kondusif dari COVID-19.

PSSI saat ini kabarnya sedang memantau dua stadion di luar Jawa yakni Stadion Jakabaring Palembang dan Stadion Batakan Balikpapan. Yunus Nusi menyebut, pihaknya terus akan memantau situasi terkini.

"Kami tetap melihat perkembangan demi perkembangan daerah-daerah yang bisa untuk pelaksanaan TC Timnas Indonesia," tegas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer