Sukses


Liga 1: PSM Akan Liburkan Pemain usai Uji Coba dengan Tim Amatir Besok

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan berujicoba dengan tim amatir, Putra Banca di Lapangan Yon Zipur, Sabtu (17/7/2021). Rencananya, setelah laga yang digelar tertutup untuk media dan suporter ini, manajemen PSM akan meliburkan pemainnya seraya menunggu kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait jadwal terbaru Liga 1 2021/2022.

Media officer PSM Makassar, Sulaiman Karim kepada Bola.com, Jumat (16/7/2021), mengungkapkan skuad Juku Eja untuk sementara diliburkan dulu selama empat hari. Sekaligus memberikan kesempatan kepada pemain yang beragama Islam merayakan Idul Adha.

Tapi, kalau dalam kurun waktu itu belum ada sinyal positif dari PSSI atau PT LIB, durasi libur pemain bakal diperpanjang. "Semoga ada kabar baik dalam empat hari kedepan," kata Sulaiman.

Sehari sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan kepastian jadwal terbaru Liga 1 2021/2021 sangat bergantung dengan keputusan pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang diterapkan di Jawa-Bali sampai 20 Juli.

"Kalau PPKM Darurat diperpanjang otomatis persiapan klub juga mengalami perubahan," ungkap Munafri yang juga menjabat sebagai komisaris di PT LIB ini.

Munafri merujuk rencana Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan berputar 20 Agustus dengan asumsi PPKM Darurat di Jawa-Bali berakhir 20 Juli. "Saat itu mayoritas tim peserta meminta waktu minimal sebulan untuk melakukan persiapan. Jadi, kalau PPKM Darurat diperpanjang otomatis berdampak pada durasi persiapan tim," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Diminta Tetap Jaga Kondisi

Munafri menambahkan, berlatih tanpa kepastian tak hanya membuat pemain mengalami kejenuhan, tapi juga bisa berdampak pada kesehatan mereka.

"Kami tak ingin latihan PSM Makassar diliburkan karena ada pemain yang terpapar COVID-19. Jadi memang lebih baik diliburkan. Nanti, mereka akan kami panggil lagi setelah ada kepastian," kata Munafri.

Menurut Sulaiman, pelatih PSM, Milomir Seslija juga meminta pemain menjaga kondisi meski dalam suasana libur.

"Tentu ada program latihan mandiri yang diberikan pelatih kepada para pemain. Manejemen yakin mereka akan menjalankannya dengan taat. Harapannya, saat tim kembali berlatih, kondisi pemain tetap terjaga," kata Sulaiman.

Video Populer

Foto Populer