Sukses


Asnawi Mangkualam Main Full Lagi, tapi Ansan Greeners Digulung Busan IPark

Bola.com, Busan - Asnawi Mangkualam kembali bermain penuh di K League 2. Namun, bek asal Indonesia itu gagal menghindarkan Ansan Greeners dari kekalahan telak melawan Busan IPark.

Ansan Greeners dihajar empat gol tanpa balas oleh Busan IPark dalam pertandingan pekan ke-21 yang berlangsung di Busan Gudeok Stadium, Busan, Sabtu (17/7/2021).

Empat gol Busan Ipark dibukukan oleh Park Jeong-in pada menit ke-20 dan 72, gol bunuh diri Yeon Je-min menit ke-86, dan Lee Sang-heon menit ke-90+2.

Pada pertandingan itu, Asnawi Mangkualam bermain sebagai gelandang sayap kanan. Posisi pemain berusia 21 tahun itu diubah oleh pelatih Kim Gil-sik dari bek sayap kanan.

Asnawi hampir saja membuat assist untuk Ansan Greeners. Kejadian itu terjadi pada pengujung babak pertama. Penetrasi mantan pemain PSM Makassar itu berbuah kemelut di depan gawang lawan.

Asnawi Mangkualam mengirimkan umpan terukur ke kotak penalti, namun sepakan Kim Ryun-do masih menyamping tipis dari gawang Busan IPark.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Tanpa Kekalahan Berakhir

Tren positif Ansan Greeners ternoda akibat hasil itu. Pada lima partai sebelumnya, tim berjulukan Green Wolves itu tidak pernah kekalahan.

Buat Asnawi Mangkualam, partai ini menjadi penampilan penuh keduanya secara beruntun untuk Ansan Greeners. Anggota Timnas Indonesia ini juga bermain full ketika timnya mengatasi Gyeongnam FC 3-1 pada 12 Juli 2021.

Kekalahan telak ini tidak memengaruhi posisi Ansan Greeners di klasemen sementara K League 2. Green Wolves masih menduduki posisi keenam dengan 28 poin dari 21 laga.

Ansan Greeners akan kembali bermain lagi pada pekan ke-22. Green Wolves bakal menjamu Gimcheon Sangmu pada 24 Juli 2021.

Video Populer

Foto Populer