Sukses


Liga 1: Ditutup dengan Kemenangan atas Tim Amatir, PSM Meliburkan Aktivitas

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengalahkan tim amatir Makassar, Putra Banca, dengan skor 2-0 pada laga uji coba yang berlangsung secara tertutup di Lapangan Yon Zipur, Sabtu (17/7/2021). Laga uji coba tersebut sekaligus menutup aktivitas PSM yang meliburkan para pemainnya hingga ada kejelasan mengenai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mengaku tak masalah produktivitas gol timnya jauh menurun dibandingkan ujicoba sebelumnnya. Menurut pelatih asal Bosnia ini, para pemain terlihat kehilangan fokus karena sudah memikirkan keluarganya setelah mendapat jatah libur dari manajemen PSM.

"Sebenarnya kami mendapat banyak peluang pada laga tadi. Tapi, sekali lagi, ini hal yang normal. Apalagi, saya juga memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil sehingga berdampak pada ritme permainan tim," terang Milo, sapaan karibnya.

Milo menambahkan, sebagai pelatih, ia tentu merasa lebih baik kalau memainkan semua pemain untuk melihat perkembangan mereka dibandingkan hanya sekadar memburu kemenangan dengan banyak gol.

"Saya juga senang melihat Willy (Pluim) sudah bisa tampil setelah sempat istirahat karena cedera," ujarnya.

Selain itu, Milo menjelaskan alasannya tidak memainkan Anco Jansen pada laga tadi. "Jansen sedang sakit. Sebelumnya, ia merasakan nyeri di ototnya. Jadi saya memberikannya kesempatan untuk beristirahat," terang pelatih PSM Makassar itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Pandemi COVID-19 Mereda

Pada kesempatan itu, Milo juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha buat masyarakat Indonesia yang merayakannya.

"Semoga pandemi COVID-19 segera mereda dan kehidupan bisa lebih baik dari saat ini," ungkap Milo yang pernah menangani Persiba Balikpapan, Arema FC dan Madura United ini.

Sementara itu, Milo enggan mengomentari rumor terkait Serif Hasic, stoper PSM pada Liga 1 2020 yang dikabarkan bakal kembali jadi bagian tim.

"Soal itu lebih baik ditanyakan ke bos PSM," tegas Milo.

Meski begitu, Milo menilai kalau Hasic betul-betul bergabung di PSM Makassar, ia tentu tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan pemain lokal.

"Faktor ini sangat penting. Percuma mendatangkan pemain bagus kalau dia akhirnya mendapat kesulitan beradaptasi dengan suasana tim," pungkas Milo.

Video Populer

Foto Populer