Sukses


Cedera Lutut, Gunawan Dwi Cahyo Menepi Setengah Tahun

Bola.com, Denpasar - Nasib nahas didapat bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Cedera parah pada area lutut mengharuskannya menepi selama setengah tahun.

Dalam beberapa terakhir, akun media sosialnya dipenuhi dengan pesan-pesan dukungan dari sesama pemain Bali United. Saat rangkaian Tour de Java, Gunawan Dwi Cahyo juga sering berlatih terpisah.

Barulah diketahui apa penyebabnya setelah Gunawan mengunggah story di akun Instagram-nya. Terlihat lutut kanannya diperban.

"Ya, saya habis melakukan operasi," kata mantan bek Persija Jakarta ini.

"Setelah penguatan, tidak terasa lagi. Tapi dua minggu terakhir ini setelah latihan, ada rasa mengganjal. Jadi dokter tim sarankan untuk MRI dan dari hasilnya, harus melakukan operasi," ucap suami dari Okie Agustina ini.

Gunawan Dwi Cahyo juga mengatakan lututnya terasa nyeri setelah Piala Menpora 2021 beberapa bulan lalu. Beberapa rangkaian terapi dilakukan, dan meski sempat membaik, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa ia mesti beristirahat untuk waktu yang sangat lama.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Terburuk

Gunawan Dwi Cahyo berharap dukungan dari Semeton Dewata agar cederanya bisa berangsur pulih. Setidaknya, ia harus menjalani pemulihan selama enam bulan sampai cedera lutut yang dideritanya pulih sepenuhnya.

“Bisa lebih, tergantung kondisi kalau kata dokter ya. Saya mohon doa dari Semeton Dewata dan pecinta sepak bola Indonesia agar bisa kembali merumput."

"Saya juga punya target kalau setelah sembuh, harus mengembalikan kondisi seperti semula. Saya wajib menampilkan permainan terbaik dan lebih bagus dari sebelumnya," harapnya.

Di sisi lain, pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco membenarkan bahwa cedera yang dialami GDC sudah terasa sejak Piala Menpora 2021. Namun kondisinya semakin parah setelah Piala Menpora.

Dia pun berharap kondisi anak asuhnya bisa lebih baik dan segera pulih dari cedera. “Mudah-mudahan (Gunawan Dwi Cahyo) punya recovery yang bagus,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer