Sukses


Ansan Greeners Kalah Telak di Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Tetap Dapat Pujian

Bola.com, Busan - Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, tetap memuji pemainnya, Asnawi Mangkualam, di tengah kekalahan empat gol tanpa balas timnya dari Busan IPark pada pekan ke-21 K League 2 di Busan Gudeok Stadium, Busan, Sabtu (17/7/2021).

Kim Gil-sik memainkan Asnawi Mangkualam sebagai gelandang sayap kanan dalam formasi 4-2-3-1, alih-alih posisi aslinya sebagai bek sayap kanan, pada pertandingan tersebut.

Ketika sedang tertinggal 0-1 di pengujung babak pertama, Ansan Greeners mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Semua berawal dari penetrasi Asnawi ke kotak penalti lawan.

Asnawi, yang melakukan one-two dengan Robson Duarte, melepaskan umpan mendatar ke tiang dua gawang Busan IPark. Bola lalu mengarah ke Kim Ryun-do yang berdiri bebas.

Namun, Kim Ryun-do gagal mengoptimalkan operan dari Asnawi tersebut. Sepakannya masih menyamping tipis dari gawang tuan rumah.

"Kim Ryun-do melewatkan peluang sempura di babak pertama. Asnawi Mangkualam bermain bagus dan melakukan overlap dengan baik. Operannya dengan Duarte juga bagus," kata Kim Gil-sik dinukil dari Media Korea Selatan, Sports-G.

"Kim Ryun-do dalam posisi bagus, namun mengecewakan dalam memanfaatkan umpan tersebut. Kim Ryun-do adalah pemain dengan gol yang banyak, dan akan mencetak banyak gol di masa depan. Saya ingin dia bermain lebih percaya diri ke depannya," jelas Kim Gil-sik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Ansan Greeners Selanjutnya

Ketika Ansan Greeners dihajar Busan Ipark, Asnawi Mangkualam bermain penuh. Total, pemain berusia 21 tahun itu telah bermain tujuh kali di K League 2.

Asnawi berpeluang untuk kembali membela Ansan Greeners dalam pekan ke-22 ketika melawan Gimcheon Sangmu di Ansan Wa Stadium, Ansan, pada 24 Juli 2021.

Saat ini, Ansan Greeners tertahan di peringkat keenam K League 2 dengan 28 poin dari 21 pertandingan. Tim berjulukan Thee Green Wolves itu tertinggal tiga angka dari Busan IPark yang berada di posisi keempat.

Video Populer

Foto Populer