Sukses


Liga 1: Setelah Operasi Lutut, Ismed Sofyan Ingin Bermain untuk Persija Lagi

Bola.com, Jakarta - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, kembali bersemangat untuk bermain usai menjalani operasi lutut. Ismed berharap, usai menjalani operasi lututnya bisa kembali normal seperti semula.

Ismed Sofyan menjalani operasi lutut pada 28 Juni 2021. Operasi itu dilakukan setelah Ismed merasa tidak nyaman karena terpeleset di sela-sela latihan Persija Jakarta.

Keputusan operasi diambil Ismed Sofyan setelah berkonsultasi dengan dokter tim. Tindakan operasi harus dilakukan untuk mengantisipasi kondisi lututnya semakin parah.

"Menurut dokter, jika tidak operasi kondisi lutut akan lebih buruk. Saya memutuskan untuk operasi saja," kata Ismed Sofyan.

Saat ini, Ismed Sofyan sudah bisa berjalan dengan bantuan tongkat. Menurut dokter, alat bantu jalan yang digunakan Ismed bisa dilepas sebulan kedepan.

"Insyaallah jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula. Saat ini, masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan ongkat untuk berjalan," tegas Ismed Sofyan yang membela Persija Jakarta sejak 2002 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mulai Terpinggirkan

Jasa Ismed Sofyan belakangan mulai terpinggirkan di Persija Jakarta. Hal itu terjadi sejak kedatangan Marco Motta yang bermain di posisi sama dengan Ismed.

Laga terakhir yang mainkan Ismed Sofyan untuk Persija adalah Liga 1 2019. Sejak saat itu, Ismed belum lagi bermain untuk Persija.

Ismed saat ini terikat kontrak sampai 31 Desember 2021. Manajemen tim kabarnya menyiapkan posisi asisten pelatih untuk Ismed atau pelatih di tim junior Persija.

Video Populer

Foto Populer