Mantan Manajer Timnas Indonesia dan Exco PSSI, Muhammad Zein Meninggal Dunia

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Jul 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 12:30 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola
ilustrasi

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia berduka. Mantan manajer Timnas Indonesia dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Muhammad Zein Burhan meninggal dunia.

Muhammad Zein berpulang pada Kamis (22/7/2021) malam WIB. Kabar wafatnya mantan Ketua Persijatim itu disampaikan oleh menantunya, Harry Salisbury.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah orang tua kami Bapak H. Muhammad Zein pukul 22.10 WIB. Semoga husnul khatimah. Selamat Jalan Papa," tulis Harry dalam akun Instagramnya, @harrysalisbury17.

Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Muhammad Zein. Pemain berusia 42 tahun pernah jadi bagian dari Persijatim di era almarhum bersama Gendut Doni dan Maman Abdurrahman.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga husnul khatimah Bang Zein," tulis Ismed dalam akun Instagramnya, @ismedsofyan14.

2 dari 3 halaman

Kiprah Muhammad Zein

Ilustrasi Sepak Bola Jawa Tengah
Ilustrasi Sepak Bola Jawa Tengah (Bola.com/Adreanus Titus)

Muhammad Zein adalah manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2000. Dia juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di masa kepemimpinan Nurdin Halid.

Muhammad Zein juga menjadi aktor kepindahan Persijatim Jakarta Timur ke Solo pada 2000 dan berganti nama menjadi Persijatim Solo FC.

Setelah dari Solo, Muhammad Zein menjual Persijatim ke Palembang. Nama klub legendaris ini kembali berubah menjadi Sriwijaya FC sampai sekarang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Harry Salisbury (@harrysalisbury17)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓