Sukses


Parade Ucapan Selamat Iduladha dari Klub Liga 1: Arema FC Paling Menyentuh, Bali United Terunik

Bola.com, Jakarta - Umat muslim di seluruh dunia pada Selasa (20/7/2021) merayakan hari raya Iduladha 1442 hijriah. Perayaan ini menjadi edisi kedua yang dirayakan pada masa pandemi COVID-19.

Meski demikian, perayaan hari raya Iduladha tetap khidmat dan berkesesan. Masyarakat di seluruh dunia tetap bersuka cita menyambut perayaan hari besar agama Islam itu.

Klub-klub Liga 1 juga memberikan ucapan selamat hari raya Iduladha. Sejumlah kata-kata emosional disampaikan untuk seluruh suporter dan masyarakat Indonesia.

Mayoritas klub membuat ucapan dengan menyertakan gambar hewan kurban kambing atau domba. Hal itu sudah sesuai dengan makna perayaan di mana hari raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban.

Bola.com memilih Arema FC sebagai ucapan Iduladha dari klub Liga 1 yang paling menyentuh. Klub asal Malang itu membuat gambar kartun maskot Arema FC berupa singa yang dudup di antara hewan kurban Sapi dan Domba.

"Situasi saat ini memang sungguh tidak mudah. Tetap syukuri bagaimanapun keadannya. Semoga berkah Hari Raya untuk kita semua. Selalu dalam lindungan-Nya dan pandemi ini akan segera reda," tulis Arema FC.

Adapun ucapan dari Bali United bisa dikatakan yang paling unik. Klub asal Pulau Dewata itu menyertakan singkatan dari GOAT yang mewakili kambing sebagai hewan kurban pada Iduladha.

"Selamat Idul Adha bagi Semeton yang merayakan! Idul Adha identik dengan kambing sebagai hewan qurban. Dalam bahasa Inggris, kambing disebut dengan GOAT. Di dunia sepak bola istilah GOAT digunakan untuk mengapresiasi pemain-pemain hebat. G.O.A.T = Greatest Of All Time," tulis Bali United.

Lantas, seperti apa ucapan dari klub lainnya? Berikut ini ucapan selamat Iduladha dari klub-klub Liga 1.

2 dari 18 halaman

Arema FC

3 dari 18 halaman

Bali United

4 dari 18 halaman

Barito Putera

5 dari 18 halaman

Bhayangkara Solo FC

6 dari 18 halaman

Borneo FC

7 dari 18 halaman

Madura United

8 dari 18 halaman

Persebaya Surabaya

9 dari 18 halaman

Persela Lamongan

10 dari 18 halaman

Persib Bandung

11 dari 18 halaman

Persija Jakarta

12 dari 18 halaman

Persik Kediri

13 dari 18 halaman

Persiraja Banda Aceh

14 dari 18 halaman

Persita Tangerang

15 dari 18 halaman

PSIS Semarang

16 dari 18 halaman

PSM Makassar

17 dari 18 halaman

PSS Sleman

18 dari 18 halaman

Tira Persikabo

Video Populer

Foto Populer