Sukses


Diminta Belajar dari Asnawi Mangkualam, Putra Kedua Shin Tae-yong: Dia Pemain Favorit Ayah Saya

Bola.com, Ansan - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta putranya, Shin Jae-hyuk, belajar banyak dari Asnawi Mangkualam. Anak keduanya itu baru bergabung dengan klub K League 2, Ansan Greeners.

Shin Jae-hyuk, yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Konkuk, mendapatkan kontrak profesional pertamanya dan akan bermain bareng Asnawi di Ansan Greeners.

"Ayah saya berbicara tentang Asnawi di rumah kami. Dia berkata, saya harus bermain sepak bola seaktif Asnawi," kata Shin Jae-hyuk dinukil dari Sport Chosun, Selasa (20/7/2021). 

Adik dari gelandang FC Seoul, Shin Jae-won tersebut juga menyebut Asnawi sebagai pemain favorit Shin Tae-yong saat ini.

"Saya harus bermain seperti Asnawi mumpung saya masih muda. Saya harus menontonnya dan banyak belajar," tutur pemain berusia 20 tahun itu.

Shin Jae-hyuk berposisi berbeda dengan ayahnya. Jika Shin Tae-yong bermain sebagai gelandang, pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu nyaman menjadi winger.

"Ketika saya masih muda, ayah saya hanya bilang kepada saya untuk bersenang-senang. Setelah kelas 3 SMA dan menjadi mahasiswa, kami berbicara banyak untuk saya menjadi gelandang," tutur Shin Jae-hyuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Titipan

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengatakan Shin Jae-hyuk bukan pemain titipan di timnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners. Sekarang, putra kedua dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu bermain di tim yang sama.

"Saya mengujinya dengan cermat selama dua bulan terakhir. Sebagai pemain universitas, saya butuh verifikasi menyeluruh. Jadi saya memanggilnya dan mengujinya dalam pertandingan," kata Kim Gil-sik.

"Saya tidak melihat ayahnya yaitu Shin Tae-yong. Saya melihat permainannya. Saya menyukai gerakannya dan olah bolanya," terang Kim Gil-sik.

Sumber: Sport Chosun

Video Populer

Foto Populer