Sukses


Kick-off Liga 1 Semakin Dekat, PT LIB Berharap Rekomendasi BNPB Keluar Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus bekerja keras menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 pada masa pandemi COVID-19. Satu cara di antaranya adalah melakukan komunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PT LIB terus mengejar izin dari BNPB untuk bisa menggelar Liga 1 2021/2022 mulai Agustus. Adapun Liga 2 diusahakan bergulir dua pekan setelahnya.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut pihaknya berupaya bisa mendapatkan kepastian terkait bergulirnya Liga 1 2021/2022. Akhmad Hadian berharap agar izin dari BNPB bisa keluar paling cepat pekan ini.

"Harapannya pekan ini rekomendasi BNPB turun. Mudah-mudahan saja. Insyaallah ini sinyal positif," kata Akhmad Hadian.

"Kalau Liga 1 enggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat, sudah siap mau main semua, pemain pun demikian," tegas Akhmad Hadian.

Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat sampai 25 Juli 2021. Setelah itu, pemerintah akan membuka akses secara bertahap melihat situasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bikin Jadwal Baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejauh ini belum menerima arahan terkait perubahan jadwal Liga 1 dan Liga 2. Dengan demikian, kick-off Liga 1 2021/2022 sejauh ini masih sesuai jadwal yakni 20 Agustus.

"Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick-off akan dimulai pada 20 Agustus 2020. Akan tetapi kan ini PPKM Darurat diperpanjang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Jadi, sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan dan nanti akan dibahas bersama PSSI," tegas Sudjarno.

Video Populer

Foto Populer