Sukses


5 Pemain Asia yang Diprediksi Bakal Bersinar di Liga 1: Pengalaman Jadi Faktor Penting

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2021/2022 bakal menyajikan pertandingan-pertandingan yang berkelas. Hal itu diprediksi mengingat banyak pemain-pemain lokal dan asing yang bakal tampil membela klub masing-masing.

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga 1 menjadi tujuan karier para pemain asing berkualitas. Pemain yang berasal dari negara Asia mulai banyak berkarier di Indonesia.

Hal itu tidak terlepas dari regulasi pemain asing 3+1 yang ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Jumlah itu terdiri dari tiga pemain asing bebas dan satu berasal dari Asia.

Regulasi itu mau tidak mau membuat klub harus memiliki pemain asing yang berasal dari negara-negara Asia. Klub Liga 1 berlomba mencari pemain asing berkualitas untuk memperkuat skuad.

Sejauh ini ada 17 pemain asal negara Asia yang bermain di Liga 1 2021/2022. Borneo FC menjadi klub yang paling banyak menggunakan jasa pemain Asia yakni dua nama.

Lantas, siapa saja pemain Asia yang bakal tampil gemilang di Liga 1 2021/2022? Berikut lima pemain Asia yang punya kualitas mumpuni dan berpeluang bersinar pada musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 7 halaman

Brian Ferreira (Irak)

Liga 1 2021/2022 menjadi musim kedua bagi Brian Ferreira. Kali ini Brian Ferreira akan membela Persela Lamongan.

Pada musim 2019, Brian Ferreira tampil mengesankan di PSS Sleman dengan mencetak sembilan gol dari 20 pertandingan. Wajar bila Persela Lamongan berharap lebih kepada pemain Irak itu.

Brian Ferreira dikenal sebagai gelandang yang tangguh. Selain mampu menjadi motor serangan, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol dan assist.

3 dari 7 halaman

Nuriddin Davronov (Tajikistan)

Nuriddin Davronov masih akan membela Borneo FC pada Liga 1 2021/2022. Pada debutnya musim 2020, Nuriddin Davronov tampil mengesankan di lini tengah klub berjulukan Pesut Etam itu.

Nuriddin Davronov merupakan pemain yang punya naluri membaca arah pemainan. Wajar bila pemain asal Tajikistan itu dijadikan motor serangan oleh Borneo FC.

Pengalaman bermain di Asia tentu akan berguna bagi Nuriddin Davronov. Apalagi Borneo FC memasang target tinggi di Liga 1 2021/2022, yakni ingin terlibat dalam perburuan gelar.

4 dari 7 halaman

Mohammed Bassim Rashid (Palestina)

Liga 1 2021/2022 menjadi debut Mohammed Bassim Rashid bermain di Indonesia. Sebelumnya, pemain asal Palestina itu menghabiskan kariernya di negara-negara Timur Tengah.

Mohammed Bassim Rashid merupakan seorang gelandang. Perannya akan sangat penting buat Persib Bandung yang mengandalkan jasanya di lini tengah.

Mohammed Bassim Rashid diharapkan bisa menjadi motor serangan Persib. Apalagi Persib asuhan Robert Alberts mengandalkan permainan cepat dan efektif.

5 dari 7 halaman

Brwa Nouri (Irak)

Tak bisa dimungkiri peran Brwa Nouri sangat krusial di Bali United. Musim ini, Brwa Nouri masih akan mengisi lini tengah klub asal Pulau Dewata itu.

Brwa Nouri merupakan seorang gelandang tangguh di lini tengah. Pemain asal Irak tak segan melakukan segalanya untuk memotong alur serangan lawan.

Brwa Nouri juga sesekali membantu serangan Bali United. Wajar bila Bali United masih akan mengandalkannya pada Liga 1 2021/2022.

6 dari 7 halaman

Rohit Chand (Nepal)

Rohit Chand merupakan sosok sentral di lini tengah Persija Jakarta. Pemain asal Nepal punya tugas penting yakni menjaga kedalaman skuad Macan Kemayoran.

Sebagai gelandang bertahan, Rohit Chand tak segan berjibaku dengan segala kemampuan untuk menghalau serangan lawan. Bahkan, Rohit Chand juga bisa diandalkan dalam membantu serangan.

Penampilan apik itulah yang membuat Rohit Chand punya karier panjang di Persija. Sejauh ini, pemain 29 tahun sudah tampil 152 pertandingan dan sukses mencetak 11 gol untuk Persija.

7 dari 7 halaman

Daftar Lengkap Pemain Asia

1. Renshi Yamaguchi (Jepang/Arema)

2. Brwa Nouri (Irak/Bali United)

3. Azamat Baimatov (Kirgistan/Barito Putera)

4. Lee Yoo-joon (Korea Selatan/Bhayangkara Solo FC)

5. Nuriddin Davronov (Tajikistan/Borneo FC)

6. Javlon Guseynov (Uzbekistan/Borneo FC)

7. Jacob Pepper (Australia/Madura United)

8. Taisei Marukawa (Jepang/Persebaya Surabaya)

9. Brian Ferreira (Irak/Persela Lamongan)

10. Mohammed Bassim Rashid (Palestina/Persib Bandung)

11. Rohit Chand (Nepal/Persija Jakarta)

12. Ibrahimv Bashoun (Lebanon/Persik Kediri)

13. Takuya Matsunaga (Jepang/Persipura Jayapura)

14. Shori Murata (Jepang/Persiraja Banda Aceh)

15. Bae Shin-young (Korea Selatan/Persita Tangerang)

16. Jonathan Cantillana (Palestina/PSIS Semarang)

17. Aaron Evans (Australia/PSS Sleman)

Video Populer

Foto Populer