Sukses


PT LIB Segera Umumkan Sponsor Utama Liga 1 Musim Ini, Perusahaan Perbankan?

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mengumumkan sponsor utama Liga 1 2021. Kabarnya, perusahaan dari sektor perbankan akan menjadi pendamping titel kompetisi pengganti Shopee.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya bakal meresmikan sponsor utama Liga 1 dalam waktu dekat.

Lulu, karibnya disapa, tidak membantah calon sponsor utama Liga 1 itu berasal dari perbankan. Namun, untuk identitas perusahannya, masih ditutup rapat-rapat.

"Sponsor utama Liga 1 musim ini berasal dari sektor keuangan. Kami akan mengumumkannya secara resmi," kata Lukita kepada Bola.com, Jumat (23/7/2021).

Lukita belum dapat memastikan kapan pihaknya akan mengumumkan sponsor utama Liga 1. PT LIB masih mencari waktu yang tepat, apakah setelah PPKM Level 4 berakhir atau ketika mendapatkan kepastian kick-off kompetisi.

"Untuk pengumuman sponsor utama Liga 1, sedang kami upayakan," jelas Lukita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Isyarat dari PT LIB

Sebelumnya, PT LIB mengunggah video yang berisikan cuitan netizen di Twitter maupun pemberitaan media massa mengenai calon sponsor Liga 1 musim ini dalam akun Instagramnya, @pt_lib.

Video itu berlatar belakang biru sehingga sejumlah netizen menduga warna tersebut sebagai ciri khas perusahaan yang akan mensponsori Liga 1 musim ini.

Perusahaan e-commerce, Shopee dipastikan tidak lagi menjadi sponsor Liga 1 setelah dua tahun terakhir nama perusahaan melekat pada titel kompetisi.

"Pandemi COVID-19 sempat melejit. Para pelaku sepak bola pun menjerit. Banyak yang trauma dengan fakta menyakitkan pada tahun lalu. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, PSSI dan PT LIB telah berusaha keras agar kompetisi bisa berputar. Sekaligus berkoordinasi intensif dengan pemerintah. Tak lupa, elemen pendukung juga sudah disiapkan. Tunggu, tanggal mainnya!" tulis LIB.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PT Liga Indonesia Baru (@pt_lib)

3 dari 3 halaman

Perusahaan Berwarna Biru

Akun Liga 1 di Instagram, @liga1match juga mengunggah video yang mirip dengan LIB. Namun, disertai dengan bocoran logo Liga 1 musim ini.

Berdasarkan isi dari video itu, logo Liga 1 musim ini berwarna biru. Warna tersebut disinyalir selaras dengan atribut perusahaan yang akan menjadi sponsor utama kompetisi.

"Sesegera mungkin, kami akan mengumumkan sponsor utama untuk kompetisi musim ini," imbuh Lukita.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Liga 1 Indonesia (@liga1match)

Video Populer

Foto Populer