Sukses


Liga 1: PSS Ikut Bantu Mempromosikan UMKM di Masa Pandemi

Bola.com, Sleman - Pandemi COVID-19 membuat dampak besar berbagai sektor di masyarakat, terutama perekonomian. Klub Liga 1, PSS Sleman ikut tergerak dan berupaya membantu pemulihan ekonomi di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tim berjulukan Elang Jawa menggandeng lembaga sosial melakukan aksi cepat tanggap menggelar kegiatan bertajuk PSS for Humanity. Adapun hal yang dilakukan adalah membantu promosi UMKM barang dan jasa melalui media sosial PSS.

"Masa pandemi ini memang telah memberikan dampak negatif bagi eksistensi pelaku UMKM, dari mereka banyak yang gulung tikar dan mati suri. Apalagi adanya PPKM yang berdampak pada terhambatnya pemasaran," terang Direktur Operasional, PT. Putra Sleman Sembada, Hempri Suyatna, Sabtu (23/7/2021).

"Melalui kegiatan ini, harapannya bisa membantu kesulitan pelaku UMKM dalam pemasaran," katanya.

Menurut Hempri, kegiatan PSS for Humanity memiliki arti penting bagi penggerak UMKM dan menjadi cara PSS berkontribusi bagi masyarakat di bidang ekonomi kerakyatan.

"Selama ini UMKM menjadi tulang punggung masyarakat dan pilar perekonomian. Jangan sampai UMKM mengalami gulung tikar. PSS Sleman adalah milik bersama sehingga kita juga harus memberikan manfaat untuk sesama," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Disiplin Menjaga Kesehatan

Di sisi lain, mewakili manajemen PSS Sleman, ia berharap seluruh elemen dan publik PSS agar tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai usaha menekan persebaran COVID-19.

Sementara mengenai nasib kompetisi Liga 1 2021 yang belum berjalan, ia yakin tetap dapat digulirkan. Dengan catatan kasus angka persebaran COVID-19 landai kembali.

"Untuk seluruh pendukung PSS, tetap jaga protokol kesehatan, yakni cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Mari terus kita lakukan dan ikhtiar sehingga sebaran COVID-19 bisa diminimalkan," lanjut Hempri.

"Harapanya ketika angka sudah melandai kompetisi sepakbola yang kita mimpikan bisa bergulir kembali," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer