Bagus Kahfi Beri Pesan untuk Pihak-pihak yang Meragukan dan Mendukungnya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Jul 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 14:15 WIB
Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht.
Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht. (Doc FC Utrecht).

Bola.com, Utrecht - Bagus Kahfi menuliskan pesan untuk pihak-pihak yang meragukan dan mendukungnya. Secara mantap, penyerang masa depan Indonesia ini mendeklarasikan diri promosi ke Jong Utrecht.

Bagus Kahfi mengunggah foto tim yang disinyalir sebagai skuad Jong Utrecht untuk musim 2021/2022 di akun Twitternya, @callmekribo.

Dalam sesi foto tim Jong Utrecht tersebut, juga terlihat Darije Kalezic, mantan pelatih PSM Makassar. Mulai akhir musim lalu, arsitek berdarah Swiss ini ditunjuk untuk menangani tim menggantikan Ab Plugboer.

"Kepada para peragu dan pendukung saya. Setelah sekian lama, dan kerja keras yang tidak pernah berakhir, saya kembali," tulis Bagus Kahfi di akun @callmekribo.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk sesuatu yang saya cintai. Jersey baru, musim baru, dan harapan baru," jelas pemain yang menepi selama tujuh bulan akibat cedera parah pada 2020 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Proses Tidak Mengkhianati Hasil

Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht.
Bagus Kahfi mengenakan batik saat menandatangani kontrak bersama FC Utrecht. (Doc FC Utrecht).

Bagus Kahfi bergabung dengan FC Utrecht pada Februari 2021. Namun, striker berusia 19 tahun itu tidak ditempatkan di skuad senior maupun U-21, melainkan di tim U-18.

Waktu itu, manajemen FC Utrecht menganggap Bagus Kahfi butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya dan kultur sepak bola di tim, sehingga perlu dikirim ke skuad U-19 sebagai pemain dispensasi.

Pemain dispensasi yang dimaksud merujuk usia Bagus Kahfi yang telah melewati ambang batas tim U-18.

Setelah menghabiskan setengah musim pertamanya di FC Utrecht U-18, Bagus Kahfi sekarang naik kelas ke Jong Utrech, peserta Eerste Divisie.

Jong Utrecht adalah tim satelit atau skuad U-21 FC Utrecht, yang berkompetisi di kasta kedua dalam piramida sepak bola Liga Belanda.

3 dari 5 halaman

Kontrak Tersisa Setahun Lagi

Klub Belanda FC Utrecht Resmi Perkenalkan Bagus Kahfi
Klub Belanda FC Utrecht Resmi Perkenalkan Bagus Kahfi (Dok FC Utrecht)

Berdasarkan data Transfermarkt, Bagus Kahfi telah masuk skuad Jong Utrecht untuk musim 2021/2022. Mantan pemain Barito Putera itu dituliskan "ditransfer secara internal" dari tim U-18 sejak 1 Juli 2021.

Kontrak Bagus Kahfi bersama FC Utrech akan berakhir tahun depan. Namun, pihak klub punya opsi untuk memperpanjang kesepakatan hingga dua musim lagi.

Baik Bagus Kahfi dan Transfermarkt belum mencantumkan nomor punggung yang akan dikenakan kekasih dari pevoli Indonesia, Shella Bernadetha, itu di Jong Utrecht.

Pada musim lalu, Jong Utrecht terpuruk di peringkat ke-18 dari 20 kontestan Eerste Divisie.

"Setiap perjuangan dalam hidup Anda sudah membentuk Anda menjadi orang yang seperti saat ini. Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, hanya itu yang bisa membuat kamu lebih kuat," tulis Bagus Kahfi masih di akun @callmekribo.

4 dari 5 halaman

Unggahan Bagus Kahfi

5 dari 5 halaman

Unggahan Bagus Kahfi

Lanjutkan Membaca ↓