Liga 1: Pelatih Persela Tidak Khawatir Kondisi Fisik Anak Asuhannya Menurun Drastis

Oleh Hendry Wibowo pada 26 Jul 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 13:15 WIB
5 Potret Ivan Carlos Saat Latihan Bersama Tim, Striker Persela Lamongan
Suasana latihan tim Persela (sumber: Instagram/perselafc)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan tidak khawatir dengan kondisi pemainnya meskipun tengah menjalani latihan mandiri. Dia yakin fisik Birrul Walidain dan kolega tidak terlalu drop.

Namun, keyakinan itu sangat bergantung pada profesionalisme armada Persela dalam menjalankan program individual training. Karena itu akan berpengaruh terhadap kondisi fisik mereka.

"Insyaallah kalau mereka menjalankan program dengan baik, kami yakin bahwa nanti setelah berkumpul mereka tidak drop terlalu jauh," kata Iwan Setiawan mengutip situs Bola.net.

Sementara itu, berdasarkan hasil laporan yang dikirimkan kepada tim pelatih, seluruh penggawa Laskar Joko Tingkir masih antusias menjalankan program yang diberikan.

"Yang jelas dari report pemain ke pelatih, mereka menjalankan program latihan, kalau misalnya ditanya perkembangan saya tidak bisa jawab," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Tambah Jatah Libur

Dwi Kuswanto (Persela Lamongan)
Kiper Persela, Dwi Kuswanto. (Bola.com/Aditya Wany)

Sebelumnya Persela Lamongan memutuskan untuk menambah jatah libur pemain setelah ada perpanjangan PPKM Darurat. Karena manajemen menghormati keputusan pemerintah.

"Kami mengikuti arahan manajemen, yang mengikuti peraturan dari pemerintah," Iwan menambahkan.

Kendati libur ditambah, tetapi program latihn mandiri tidak berubah. Pemain hanya mengulang apa yang diberikan sebelumnya oleh tim pelatih.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 25/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Persib Bandung Tancap Gas Bersiap untuk Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1