Cerita Mantan Bek Arema Lelang Medali Juara Piala Indonesia, Sudah Sepekan Belum Ada yang Beli  

Oleh Iwan Setiawan pada 26 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 08:30 WIB
Munhar
Munhar saat memperkuat Arema FC pada 2013. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat dampak besar bagi pesepak bola Tanah Air. Tak jarang pemain harus mencari penghasilan lain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, termasuk yang dialami mantan bek Arema FC dan PSM Makassar, Munhar.

Terbaru dia sampai melelang medali juara Piala Indonesia yang didapatkannya bersama PSM pada 2019.

Dia melelang medali itu di postingan akun instagramnya sejak Rabu (21/7/2021). Dia hanya menuliskan caption ‘monggo’ atau silakan. Munhar bermaksud mempersilakan orang menawar medali itu.

Hanya saja dia tidak menuliskan sampai kapan dan seperti apa aturan khusus lelang tersebut. “Saya hanya tawarkan di Instagram saja. Tapi belum ada yang serius,” kata bek kelahiran Sidoarjo 34 tahun silam ini, Minggu (25/7/2021). 

Hanya saja Munhar tak memberikan jawaban kenapa menjual medalinya itu. Disinyalir, dia sedang butuh pemasukan, mengingat musim ini Munhar belum memiliki klub.

Terakhir, dia dikontrak Persik Kediri pada 2020. Di saat pandemi virus corona, kontraknya tak diperpanjang. Dia sempat dikaitkan dengan Arema FC, namun sampai saat ini kabar itu sebatas rumor.

Kembali ke masalah lelang medali, Munhar sempat memberikan balasan komentar kepada yang bertanya soal harganya. Munhar menawarkannya dengan nilai Rp10 juta. Sebenarnya sudah ada yang menawar senilai itu, namun sepertinya hanya orang iseng.

 

 

2 dari 3 halaman

Minta Bos Arema Membeli

Persik Kediri
Bek Persik, Munhar ikut fun game di Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di kolom komentar, banyak juga yang menyarankan agar Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, membeli medali Munhar.  Pengusaha muda yang akrab dengan sebutan Crazy Rich Malang atau Juragan 99 itu dikenal royal dalam hal seperti itu. Dulu dia sempat membeli jersey timnas Indonesia milik kiper Kurnia Meiga Hermansyah.

Tapi hampir sepekan berlalu, Gilang masih belum memberikan respons. “Belum ada kabar tapi di Instagram,” jawab Munhar.

Tapi kenapa Munhar memilih untuk menjual medali Piala Indonesia? Dia sempat beberapa kali mendapat medali ketika bersama Arema jadi jawara turnamen musim 2014.

“Ada beberapa medali yang saya dapatkan. Tapi enggak tahu kemana. Itu (medali Piala Indonesia) yang terbaru,” sambungnya.

  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Persib Bandung Tancap Gas Bersiap untuk Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1