Saat Duo Persib Menjawab Pertanyaan Menggemaskan Bobotoh Kecil, Paling Kocak Pertanyaan Apakah Pernah Menangis

Oleh Vincentius Atmaja pada 28 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 07:00 WIB
Meet and greet dua pemain Persib Bandung, I Made Wirawan dan Beckham Putra dengan para Bobotoh cilik
Meet and greet dua pemain Persib Bandung, I Made Wirawan dan Beckham Putra dengan para Bobotoh cilik dalam rangka hari anak nasional. (Tangkapan layar YouTube Persib)

Bola.com, Jakarta - Banyak cara dapat dilakukan untuk memperingati hari anak nasional yang jatuh pada Jumat (23/7/2021) pekan lalu. Seperti yang dilakukan oleh klub Liga 1, Persib Bandung yang tetap berinteraksi dengan anak-anak.

Dua pemain didapuk secara khusus berjumpa dengan para Bobotoh cilik, bertepatan dengan hari Anak nasional. Kiper I Made Wirawan dan gelandang Beckham Putra Nugraha menjawab berbagai pertanyaan dalam forum virtual yang diunggah oleh YouTube Persib.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh anak-anak usia Sekolah Dasar yang hadir dalam sesi Zoom untuk semakin lebih dekat dengan para idolanya di atas lapangan. Tentunya beragam pertanyaan polos dan lucu harus tetap dijawab oleh kedua pemain.

Dimulai dengan pertanyaan pertama ditujukan pada I Made Wirawan, bahwa bagaimana caranya agar kiper menjaga konsentrasi menghadapi tendangan dari lawan? Sang penjaga gawang pun memberikan jawabannya dengan jelas.

"Kita tunggu pemain mau nendang ke kiri atau ke kanan, baru kita bereaksi dengan cepat. Jangan sampai reaksi kita kalah cepet, pandangan mata jelas berpengaruh tentunya ke bola. Tunggu lawan tendang ke mana, lalu bereaksi, sambil dibayangi untuk siap melakukan blok," terang kiper asal Bali itu.

Kiper berusia 39 tahun itu kembali mendapat pertanyaan dari Bobotoh cilik lainnya yang bernama Andika Raffa. Yakni pernah atau tidak seorang Made Wirawan menangis ketika gawangnya kebobolan?

"Kalau kebobolan nggak nangis, tapi kalau setelah laga kita kalah ya pernah nangis. Pertandingan yang paling bikin saya nangis, saat kalah adu penalti lawan Borneo FC di Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat," jelas Made Wirawan.

2 dari 3 halaman

Pusing dan Kesakitan

I Made Wirawan
Kiper Persib, I Made Wirawan tampak berbicara via online dengan Bobotoh kecil.

Beckham Putra ikut mendapat pertanyaan dari para pendukung Persib cilik yang menggemaskan. Seperti pertanyaan tentang pernah atau tidak mengalami pusing saat menyundul bola. Atau meringis kesakitan saat mendapat sleding tekel lawan.

"Beckham gampang mimisan kalau kena bola di muka. Beckham juga pernah kena sleding pas di engkel dan cedera lama waktu Piala Soeratin. Ambil hikmahnya untuk penguatan mengurangi resiko cedera. Lalu waktu di Timnas Indonesia ketika latihan naik turun tangga, juga pernah cedera," ujar Beckham Putra.

Adapun pertanyaan lainnya adalah apakah Beckham Putra pernah menggeluti cabang olahraga selain sepak bola. Dengan tegas adik kandung Gian Zola tersebut menjawab pernah bermain sepak takraw sebelum menjadi pesepakbola.

"Saya pernah main sepak takraw pas masih SD. Alhamdulillah bisa juara antar Kecamatan, tapi akhirnya ke sepak bola setelah dipanggil memperkuat SSB UNI," tegas Beckham Putra. 

 

Sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik BRI Liga 1 Pekan Ketiga, Gol dari Pemain Persita Tangerang Nomor 1