Sukses


Iwan Bule Yakin Liga 1 Bisa Digelar pada Agustus atau Awal September 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Liga 1 musim ini dapat digelar pada Agustus atau awal September 2021 setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berakhir pada 2 Agustus 2021.

"Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir," kata Iriawan dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7/2021).

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda kick-off Liga 1 dari 9 Juli hingga batas waktu yang belum ditentukan buntut dari permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), disusul penerapan PPKM Level 4 akibat gelombang kedua pandemi COVID-19.

PSSI dan PT LIB telah berencana memulai Liga 1 pada 20 Agustus 2021, namun pemerintah malah menambah durasi PPKM Level 4 dari 25 Juli 2021 hingga awal bulan depan.

Saat ini, PSSI masih menunggu rekomendasi dari BNPB yang berjanji bakal memberikan kepastian terkait rekomendasi untuk Liga 1 pada Rabu (28/7/2021).

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan," jelas Iriawan, yang punya nama panggilan Iwan Bule tersebut.

"Kami sudah punya protokol kesehatan dalam menjalankan kompetisi. Jadi sebetulnya kami tinggal menjalankan. Tapi kami menghargai BNPB. Kami menunggu perkembangan dari BNPN," tutur Iriawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Izin Kepolisian Masih Berlaku

Iriawan juga memastikan kepolisian tidak berubah pikiran terhadap izin untuk Liga 1. Mabes Polri disebutnya tetap mempersilakan kompetisi untuk bergulir di tengah pandemi COVID-19, namun rekomendasi dari BNPB juga harus dipenuhi.

"Izin dari kepolisian untuk Liga 1 sudah keluar. Beberapa waktu lalu, kami sudah komunikasikan dengan Pak Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto," terang Iriawan.

"Dari Mabes Polri, masih on the track. Tapi tetap, menunggu perkembangan dari BNPB," purnawirawan polisi berpangkat terakhir Komjen Pol. tersebut.

Video Populer

Foto Populer