Sukses


Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Kiper Persib Bocorkan Trik Jaga Kondisi dan Motivasi Para Penjaga Gawang

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, tetap menjalin komunikasi dengan semua kiper Maung Bandung setelah cukup lama tidak bisa beraktivitas latihan bersama karena PPKM kembali diperpanjang oleh pemerintah hingga 2 Agustus 2021.

Cara itu diakui Passos sengaja dilakukan agar para kiper Persib Bandung tetap optimistis dan memiliki motivasi dalam menatap Liga 1 2021/2022 yang rencananya mulai digelar pada 20 Agustus 2021.

"Setiap waktu saya selalu menelepon para kiper karena kami tidak bermain sangat lama. Di saat seperti ini, hal yang normal jika pemain kehilangan motivasinya dalam berlatih, jadi saya harus selalu beri motivasi kepada mereka," jelas Passos saat dihubungi awak media, Selasa (27/7/2021).

Passos mengatakan dalam berkomunikasi dengan para kiper tidak hanya berbicara mengenai program latihan tetapi juga soal kehidupan dan masalah pribadi pemain asuhannya.

"Saya harap pemain juga berusaha sebaik mungkin dalam kehidupannya karena mereka memiliki keluarga. Mereka bisa datang kepada saya untuk membicarakan hal-hal seperti ini," ungkap pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Latihan Mandiri

Menurut Passos, selama ini para penjaga gawang Persib tetap menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan program yang telah diberikannya.

"Saya beri program latihan tentang koordinasi, kelincahan,, dan sedikit kekuatan. Tapi menurut saya yang terpenting adalah hal yang bagus untuk mentalitas karena setiap kali kami berlatih di rumah, setelah itu liga selalu ditunda," ucap Passos.

Meski demikian, Passos yakin semua pemainnya, terutama para penjaga gawang tetap berlatih dan para pemain bisa memilih program latihannya setelah PPKM diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

"Itu untuk membuat penampilan para kiper tetap baik, dan semua itu dilakukan di rumah, tidak perlu keluar. Yang terpenting adalah memberikan yang terbaik meskipun berlatih di rumah," ucap Passos. 

Video Populer

Foto Populer