Liga 1: Maman Abdurrahman Ingatkan Pemain Muda Persija Tak Cepat Puas dan Terlena dengan Popularitas

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Jul 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 19:30 WIB
Braif Fatari, Alfriyanto Nico dan Taufik Hidayat
Braif Fatari, Alfriyanto Nico dan Taufik Hidayat. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memberikan wejangan untuk pemain muda timnya. Maman berharap, pemain muda Persija tak cepat terlena dengan popularitas setelah bermain atau berlatih bersama tim senior.

Persija Jakarta menjadi klub yang paling konsisten dalam pengembangan usia muda. Pada Piala Menpora 2021, Tim Macan Kemayoran tercatat mendaftarkan 10 pemain muda untuk unjuk kemampuan di turnamen pramusim tersebut.

Sejumlah pemain muda yang mampu menembus skuad utama dan bermain baik di antaranya adalah Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico, dan Braif Fatari. Maman berharap, agar para pemain muda Persija tak cepat puas dan terus mengasah kemampuan.

"Pemain muda jangan puas sekadar berlatih bersama tim utama. Harus ada target pribadi yakni mampu bersaing dengan pemain senior," kata Maman Abdurrahman.

"Jangan senang sudah berlatih bersama pemain senior atau followers di media sosialnya bertambah setelah bergabung dengan tim utama," tegas Maman.

Liga 1 2021/2022 menjadi momentum pemain muda Persija Jakarta untuk unjuk kemampuan. Apalagi, Persija diasuh pelatih asing anyar yakni Angelo Alessio.

2 dari 3 halaman

Harus Bersaing

FOTO: Wonderkid Macan Kemayoran jadi Biang Keladi Kalahkan Persib di Final Leg Pertama Piala Menpora
Pemain muda dari Persija Jakarta, Braif Fatari (kanan) mengukuhkan gol cepatnya diawal pertandingan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib Bandung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Maman Abdurrahman juga mengajak para pemain muda Persija Jakarta untuk bersaing dengan para seniornya. Menurut Maman, kesempatan bermain di skuad utama terbuka lebar pada musim ini.

Pelatih Angelo Alessio diyakini bakal bersikap objektif dalam mengukur kemampuan pemain di lapangan. Hal itu terjadi karena pelatih Italia tersebut belum mengenal secara keseluruhan penampilan pemainnya di kompetisi.

"Beliau berpatokan kepada kualitas yang ditunjukkan saat berlatih. Semua pemain harus membuktikan diri di lapangan, tak peduli pemain senior atau muda," tegas pemain berusia 39 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik BRI Liga 1 Pekan Ketiga, Gol dari Pemain Persita Tangerang Nomor 1