Sukses


Kick-off Liga 1 Belum Jelas, Persipura Putuskan Kembali Berlatih

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura memutuskan kembali menggelar latihan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Keputusan itu diambil meskipun kick-off Liga 1 belum jelas.

Persipura Jayapura mulai kembali berlatih pada Rabu (28/7/2021). Skuad berjulukan Mutiara Hitam itu menggelar latihan di Batu, Malang.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, memastikan timnya akan menggelar pemusatan latihan di Batu sampai Liga 1 bergulir. Sampai saat ini, Liga 1 masih dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus 2021.

Persipura menjadi klub Liga 1 kedua yang sudah kembali menggelar latihan persiapan Liga 1. Sebelumnya, Borneo FC juga sudah kembali memanaskan mesin jelang bergulirnya Liga 1.

Adapun klub lainnya mayoritas masih meliburkan aktivitas tim. Langkah itu diambil agar klub lebih dulu mendapatkan kepastian Liga 1  lalu akan menggelar latihan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memberikan keputusan soal kick-off Liga 1 2021/2022. Apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali diperpanjang dan akan berakhir pada 2 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Janji PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Liga 1 musim ini dapat digelar pada Agustus atau awal September 2021. Asumsi itu diungkapkan andai PPKM Darurat tak lagi diperpanjang.

"Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir," kata Iriawan dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/7/2021).

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan," jelas Iriawan, yang punya nama panggilan Iwan Bule tersebut.

Video Populer

Foto Populer